Kuatkan Persaudaraan, Polres Pulang Pisau Sambangi Pondok Pesantren

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng / Polres Pulang Pisau, Di bulan yang penuh berkah ini, Wakapolres Pulang Pisau Kompol Endro Aribowo, S.I.K. mewakili Kapolres AKBP. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H. beserta beberapa pejabat utama Polres melakukan anjangsana di Pesantren Sabilar Rasyad Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau, Jum’at (16/06/2017) pukul 14.30 WIB.

IMG-20170616-WA0071

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71 tahun 2017 yang bertepatan dengan bulan suci Ramadan 1438 H tersebut disambut langsung oleh pimpinan pesantren H. Zonnun Al Mikhri, S.Pdi., M.Pdi. dan para santri.

 

Dalam kesempatan tersebut  Wakapolres mengharapkan kepada pengurus pesantren untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan anak asuhnya, baik pengetahuan umum, mental dan spiritual.

 

“Dengan pengetahuan dan pendidikan luas, membuat manusia memiliki pandangan luas pula, tidak mudah terpengaruh dengan situasi dan isu yang berkembang, terlebih saat ini,” kata Kompol Endro didampingi Kasatbinmas AKP. Boiran Iwan Santosa.

 

Ia menambahkan, pengawasan oleh pengurus pesantren terhadap pengaruh markoba serta kenakalan remaja lainnya yang saat ini semakin marak terjadi, khususnya kalangan remaja, melalui peran pesantren ini dapat memberikan pengetahuan kepada anak tentang bahaya paham Radikal dan terorisme.

 

Sebelum meninggalkan pesantren, Wakapolres juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai yang diserahkan secara simbolis kepada pimpinan pondok pesantren.

 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh santri, dan dapat memotivasi agar bisa belajar lebih rajin dan tekun,” ungkap Wakapolres.

IMG-20170616-WA0070

Penulis : Sudarto

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Shamsudin

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password