Wakapolres Gumas Hadiri Pelepasan Pawai Hari Jadi Kabupaten Gumas Ke-15

Tribratanews.polri.go.id – Polres Gunung Mas/Polda Kalteng. Waka Polres Gunung Mas (Gumas) Kompol Muharman Arta, S.I.K.,menghadiri pawai pesta rakyat dalam memperingati hari jadi Kabupaten Gumas yang memasuki usia ke-15. Kegiatan dipusatkan di Stadion Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Kalteng, Jumat (16/06/2017) pukul 14.00 WIB.WhatsApp Image 2017-06-16 at 4.52.18 PM(2)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Gumas Arton S Dohong, unsur pemerintah daerah Kabupaten Gumas dan peserta dari seluruh Kecamatan Kabupaten Gumas.WhatsApp Image 2017-06-16 at 4.52.18 PM(1)

Bupati Gumas Arton S. Dohong dalam sambutannya mengatakan, pawai ini merupakan prosesi yang mengawali seluruh rangkaian pesta rakyat saat menyongsong hari jadi Kabupaten Gumas ke-15 yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2017 akan datang.

“Tampilan kesenian dalam pawai menggambarkan berbagai bentuk aktivitas masyarakat yang dilandasi nilai-nilai kearifan lokal dalam memanfaatkan, dan melestarikannya,” tuturnya.

Pawai dikemas dalam bentuk sajian karya seni dengan mengedepankan tampilan kesenian atau kebudayaan khas daerah yang ada di setiap kecamatan.

Baca juga: Polres Gumas Kerahkan 50 Personel Dalam Pengamanan Pawai Hut Ke-15 Kabupaten Gumas 

Sementara itu Kapolres Gumas AKBP Ardiansyah Daulay,S.I.K.,M.H., melalui Wakapolres Gumas Kompol Muharman Arta, S.I.K., menyampaikan agar setiap peserta yang mengikuti kegiatan pawai kesenian mengutamakan keselamatan diri dan orang lain.

“Saya berharap para peserta pawai kesenian, dapat mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak ugal-ugalan saat pelaksanaan pawai serta mari menjadi pelopor keselamatan,” ajak Kompol Muharman kepada seluruh peserta pawai.

Penulis : Aggrio

Editor : Umi Fadilah

Publish : shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password