Team Sus Polres OKI Siap Memberikan Rasa Aman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Mengantisipasi tindak pidana pada saat umat muslim menjalankan ibadah sholat jum’at, Polres OKI menurunkan team sus yang terdiri dari seluruh personil Polwan Polres OKI dan gabungan personil Polres yang beragama non muslim.

Team sus yang mengemban tugas dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, hanya akan diturunkan setiap hari Jum’at, hal ini dikarenakan ketidak ikut sertaan mereka dalam melaksanakan ibadah.

Kabagops Polres OKI Kompol God P Sinaga S.Ik yang memimpin langsung team sus ini, pada saat mengambil apel sebelum pelaksanaan tugas, Jum’at (16/06) menekan kepada seluruh personil yang terlibat agar melaksanakan tugas ini dengan ikhlas dan penuh kesungguhan, sehingga apa yang menjadi kekhawatiran masyarakat, terkait suasana kota Kayuagung yang sangat sepi, terutama pada saat Ibadah sholat Jum’at berlangsung dapat teratasi, sehingga dipandang perlu untuk menghadirkan Personil Polri di lokasi lokasi yang menjadi tempat ibadah / masjid, ATM, pusat perekonomian, Bank dan komplek komplek perumahan.

“Tim sus ini hanya akan kita turunkan setiap hari Jum’at, dimana seluruh kaum lelaki yang beragama islam sedang menjalankan ibadah sholat, jadi momentumnya juga sangat tepat”.

“Untuk tim ini sendiri memang sengaja kita bekali dengan persenjataan lengkap, jadi dalam pelaksanaan tugas dilapangan, mereka bisa maksimal dalam bertugas, apabila ada kejadian tindak pidana yang harus diimbangi dengan kekuatan persenjataan, akan tetapi harus tetap mengikuti SOP yang telah ditentukan, sesuai dengan peraturan Kapolri No 01 Tahun 2009 tentang tahapan tahapan penggunaan kekuatan dalam tindakan Kepolisian. ” Ujar Kompol God P Sinaga S.Ik.

Penulis: Ilham (WAP 45)
Editor  : Umi Fadilah
Publish: Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password