Kabaharkam Polri : Tindak Tegas Bus yang Tidak Tertib Berlalulintas

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H. beserta rombongan Jumat pagi (16/6/2017) berkunjung ke Pos Mengkreng Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Didalam kunjungannya Kabaharkam Polri memberikan arahan kepada 3 Polres yang menangani simpang mengkreng atau disebut juga simpang Bangjuri.

Seperti diketahui bersama di simpang Bangjuri ini rawan terjadi kemacetan saat arus mudik dan balik lebaran. Karena terdapat penyempitan jalan dan perlintasan kereta api sehingga menjadi perhatian dari tingkat Polda maupun Mabes.

Dalam arahannya Kabaharkam Polri memerintahkan kepada jajarannya untuk menindak tegas bus yang tidak mau antri saat berada di perlintasan kereta Api.

“Kebiasaan sopir bus itu kalau ada perhentian kereta yang akan melintas menyerobot ke kanan jalan melawan arus lalu lintas. Maunya di depan mengalahkan kendaraan lain. Kalau ketemu yang begini, wajib ditilang dan dihambat perjalanannya,” tegas Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H.

PicsArt_06-16-01.57.23Lebih lanjut perintah yang disampaikan langsung Kepada Kapolres Kediri AKBP Sumaryono SH SIK MH, Kapolres Jombang dan Kapolres Nganjuk agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya gangguan keamanan.

Baca juga: Di Tanah Kelahiran Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH, di Sambut Ulama

“libatkan personil yang tak berseragam dan Brimob bersenjata untuk backup keamanan petugas yang ada dilapangan serta gelar simulasi kejadian agar anggota paham cara bertindak”. Ucap Kabaharkam Polri.(*)

Penulis : Hendra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Hendra

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password