Narkoba di Kalsel : 3 Pemuda Balangan ini Berprofesi Pengedar Zenith

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Keberhasilan pengungkapan pemberantasan Narkoba tidak lepas dari peranan masyarakat yang peduli akan bahaya narkoba bagi generasi penerus bangsa, seperti halnya penangkapan terhadap tiga orang pemuda di desa Lasung Batu pada Rabu (14/6).

Ketiga orang tersebut adalah RY (29), AM (23) dan JR (22), ketiganya digelandang ke Mapolres Balangan oleh satuan Resnarkoba saat sedang melakukan transaksi penjualan obat daftar “G” jenis Carnophen atau lebih dikenal Zenith.

Praktek perdagangan Zenith ini terungkap berkat informasi warga pada hari Minggu (11/6) bahwa sering terjadi peredaran zenith di depan SDN 2 Lasung Batu, Penyelidikan langsung dilakukan oleh personel Polres Balangan.

Saat dilakukan penangkapan dan pengeledahan, dari ketiga pelaku ditemukan 10 (sepuluh) butir obat daftar “G” jenis carnophen / zenith dan uang sebesar Rp. 60.000,- (enam puluh ribu rupiah) yang diduga hasil penjualan oleh pelaku RY.

Kapolres Balangan melalui Kasat Resnarkoba Iptu Antoni Silalahi, S.H membenarkan penangkapan tersebut, “Berawal dari penangkapan AM, 2 orang jaringan pengedar zenith lainnya berhasil ditangkap personel Resnarkoba Polres Balangan yaitu RY dan JR, ” terangnya saat dikonfirmasi Humas, jumat (16/6).

Penulis : Lois Adi

Editor   : Umi FAdilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password