Polsek Sepauk Memberikan Himbauan Kepada Pekerja PETI

IMG_1333

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Polsek Sepauk melakukan pengecekan dan memberikan hibauan kepada pekerja emas tanpa ijin yang berada di wilayah Polsek Sepauk tepatnya di Dusun Natai Desa Bedayan ,kegiatan ini dilaksanakan Jumat , (16/06/2017) mulai jam 08.30 wib sampai selesai .

Dalam kegiatan pengecekan dan himbauan ini Polsek Sepauk di pimpin oleh Ps.Kanit Reskrim Bripka Ferdi Ferdian berserta 5 orang personil , kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengecek laporan dari masyarakat terkait adanya informasi kegiatan pertambangan emas tampa ijin yang berada di pinggir jalan dekat area kebun sawit milik PT.CKS (Citra Kalimantan Sarana) .

Pada saat pengecekan ini Posek Sepauk memang mendapati area yang sudah rusak akibat pekerjaan tambang emas tampa ijin ini dan mendapati para pekerja yang sedang melakukan aktivitas pertambangan emas , karena menemukan hal ini personil meminta pekerja tambang emas untuk mematikan mesin dan berkumpul untuk diberikan himbauan untuk memberhentikan aktivitas peti .

” Dalam kegiatan ini kita tidak melakukan penangkapan maupun penyitaan barang bukti peti, kita hanya memberikan himbauan dan peringatan kepada para pekerja untuk menghentikan kegiatannya, namun tetap kita datakan dan kita dokumentasikan,” jelas Bripka Ferdi selaku Ps. Kanit Reskrim Polsek Sepauk.

Dalam kegiatan ini Kepala Desa Bedayan Hartono S.Sos menyambut baik kegiatan seperti ini dan diharapkan berkelanjutan .

Dalam kesempatan terpisah Kapolsek Sepauk Iptu Oskar Hardyan S.Sos mengatakan akan terus menerus melakukan kegiatan seperti ini karena kalau dibiarkan dapat merugikan semua bukan hanya masyarakat ataupun perusahaan karena hal ini sudah diatur dalam perundang-undang jadi harus kita taati bersama . “Polsek tidak akan segan untuk menegakan hukum yang berlaku apabila masih ditemukan hal seperti ini,” pungkasnya.

Penulis : Har/Hartono
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password