Polsek Serawai Laksanakan Bhakti Sosial Dimesjid Baiturrahman Dan Dermaga Pasar Nanga Serawai

Tribratanews.polri.go.id ,Polda Kalbar, Polres Sintang – Dipimpin Kanit provos Polsek Serawai Brigadir Dino Gustanto bersama 8 anggota Polsek Serawai melaksanakan Bakti Sosial di mesjid Baiturrahman dan Dermaga Pasar Nanga Serawai yang terletak di Desa Nanga Serawai, Jumat (16/06/2017).

Bhakti Sosial di rumah ibadah dan dermaga pasar Nanga Serawai digelar pada pukul 08.00 wib, sebagai salah satu bentuk kegiatan menyambut HUT Bhayangkara ke-71 diwilayah hukum Polsek Serawai, sebagai wujud kepedulian dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat, dimana kita hidup berdampingan walau ada yang berbeda agama, kita jadikan sebagai wadah dan sarana dalam menjalin kebersamaan antara Polisi dan masyarakat.

Anggota Polsek Serawai berbagi tugas, ada yang menyapu halaman, ada yang memungut sampah dan membersihkan rumput di halaman masjid, tidak menyurutkan semangat bagi anggota yang berpuasa. “Inilah wujud nyata yang harus dilakukan apalagi dalam bulan suci Ramadhan, rasanya apa yang dikerjakan tidak sia-sia,” unjar Brigadir Dino.

Ditambahkannya bahwa, “Disinilah letak perlunya kebersamaan Polisi dan masyarakat, Khususnya dalam menjaga kamtibmas sangat perlu keterlibatan masyarakat, tentunya melalui kegiatan bersama, ini merupakan salah satu pendekatan Polri dengan tokoh agama dan masyarakat dalam menjalin kebersamaan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” terangnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberi rasa nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah. Dan dibulan ramadhan ini kita mendapatkan keridhoan Allah,” harap Kanit Provos Polsek Serawai ini.

Terpisah Kapolsek serawai Iptu sukaif melalui Kasie Humas Polsek Serawai Bripka Alexius mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka hari Pembinaan Tradisi Peringatan HUT Bhayangkara ke~71 Tahun 2017 di wilayah hukum Polsek Serawai dan ini sebagai upaya Polsek Serawai mengajak serta masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, tempat Ibadah dan tempat-tempat fasilitas umum lainya, serta untuk mendekatkan diri Polri kepada masyarakat agar masyarakat dapat berpartisipasi langsung pada lingkungannya masing – masing.

“Dengan kegiatan seperti ini diharap kan peran serta masyarakat akan semakin baik lagi,” pungkas Kasie Humas Serawai.

Penulis : Har/Alexsius
Editor : Umi Fadilah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password