Berikan Kenyamanan Pemudik, Kapolres Seluma Timbun Jalan Rusak

Tribratanews.polri.go.id, POLDA BENGKULU – Mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas menjelang arus mudik hari raya idul fitri 1438 H tahun 2017, kemarin ( 15/06 ) Polres Seluma melakukan perbaikan dibeberapa titik badan jalan yang rusak di Kabupaten Seluma.WhatsApp Image 2017-06-16 at 12.04.29(1)

Tak tanggung – tanggung , Demi memperbaiki jalan tersebut Kapolres bersama personil Sat Lantas langsung turun tangan mencangkul dan meratakan batu pecah sebanyak dua unit truk pada bagian jalan yang rusak dan berlubang.

Kapolres Seluma AKBP R.Tri Wahyu Budianto, S.Ik, didampingi kasat Lantas AKP Iskandar SH, Serta Kasubag Humas Polres Seluma Ipda Agus, S pada saat diwawancarai mengatakan bahwa pihaknya melakukan perbaikan dengan sistem tambal ini demi memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik.

” Ini bentuk kepedulian kami selaku personil Polri khususnya Polres Seluma dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengendara di Jalan Lintas Barat yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung.” Jelas Kapolres.

Kapolres Menjelaskan pihaknya melakukan penambalan jalan di 16 titik jalan berlubang yang ada di Kabupaten tersebut.

” Kita Bawa 2 truk bermuatan batu pecah untuk menambal jalan,  saat ini kita telah menimbun serta menambal jalan di Desa kunduran,kota agung kecamatan seluma timur, serta desa air teras kecamatan talo. ” Ungkap Kapolres.

Kapolres mengharapkan dengan penambalan yang di lakukan oleh pihaknya dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga menambah kenyamanan pengendara pada saat mudik tahun ini.

Selain itu kapolres Seluma juga menghimbau kepada pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan serta memperhatikan rambu rambu ataupun papan peringatan yang telah di pasang oleh pihaknya.

” Kami telah memasang tanda peringatan di tempat rawan kecelakaan, bencana alam serta jalan rusak. jadi tolong waspada ketika berkendara. ” Himbau Kapolres.

Di akhir wawancara Kapolres Menambahkan bahwa Polres Seluma telah mendirikan 2 titik Pos Pengamanan selama Operasi Ramadaniyah Nala 2017 di Kecamatan Sukaraja dan Kelurahan Pasar Tais Kecamatan Seluma Kota.

” Bagi pemudik yang ingin beristirahat silahkan manfaatkan pos yang telah kami dirikan. ” Pungkasnya.

Penulis : David

Editor : Umi Fadilah

Publis : Alam / Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password