Bebas Kemacetan, Polres Demak Bentuk Tim Urai

IMG-20170616-WA0022

Tribratanews.polri.go.id, Demak – Jelang menghadapi  Ops Ramadniya candi 2017, Polres Demak Polda Jateng melaksanakan acara Lat  Pra Ops Ramadnya Candi 2017 yang bertemakan tingkatkan sinergi Polri dengan instasi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1438 H di Rupatama Wira Pratama Polres Demak. Kamis (16/07/2017)

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan.SIK.MH secara langsung membuka  acara Lat  Pra Ops menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Polres Demak  atas kinerjanya, dan menekankan  kepada seluruh peserta untuk memahami kirka /perkiraan, intelijen   situasi wilayah, cari solusi cara bertindak   dengan sumber daya  manusia,  sarana prasarana dan anggaran yang dimiliki.

Dalam  arahannya, Kapolres memerintahkan Kasat lantas untuk untuk membentuk tim unit  urai reaksi cepat  penanganan kemacetan dan datangi kejadian kecelakaan lalu lintas ( laka lantas)  dalam menghadapi ops  Ramadnya 2017 sehingga wujudkan  quick respon Polri .

Dengan adanya tim urai diharapkan semoga  di wilayah Demak tidak ada kemacetan apabila ada kemacetan  tim pengurai  secara  cepat dan responsive dalam penanganan.

Sebelum dilakukan Gelar pasukan yang rencananya akan dilaksanakan  (19/07) nanti, Kapolres akan melakukan rapat koordinasi  untuk sukseskan  ops Ramadnya serta akan mengimbau kepada Polri dan instansi terkait agar dalam melaksanakan tugas di Pos pengamanan maupun Pelayanan dilakukan  secara serius dan  sebaik baiknya  karena operasi Ramadnya merupakan operasi bersama.

Terkait situasi wilayah Kamtibmas, Kapolres mengimbau kepada para kapolsek  agar mengkondisikan wilayahanya tentang takbir mursal di wilayah Demak  dengan ketentuan tidak ada petasan dan minuman keras dan dilaksanakan di dukuh dan desa masing masing, jangan sampai adanya kejadian yang tidak diinginkan.

” Selalu tingkatkan patroli kewilayahan  dan tekan adanya penyakit masyarakat  serta cegah adanya kriminalitas  dan Narkoba.

Usai pembukaan dan arahan Kapolres Demak, Waka Polres Demak Kompol Sulasno.S.Pd  menyampaikan arahan  terkait sarana dan prasarana  pos pengamanan terpadu guna memberikan pelayanan  prima kepada masyarakat serta kenyamanan anggota pospam dalam melaksanakan tugas serta tingkatkan kedisiplinan , tampilkan pelayanan prima  dan performance  Polri

Di lain  pihak, Kabag Ops  Kompol Sutomo memaparkan kepada seluruh peserta lat pra ops  terkait tekhnik dan prosedur dalam penanganan apabila terjadi kemacetan dan penempatan Pospam dan Posyan yang terdiri empat Pos Pengamanan, satu Pos pelayanan terpadu, Satu Pos Pelayanan.

Setelah pelaksanaan acara di ruangan, Polres Demak menggelar Tactical floor game ( tehnik taktik permaianan dilantai ) dalam pelaksanan simulasi yang di gelar di lapangan apel Mapolres Demak.

Dalam simulasi tersebut, Kapolres Demak memprioritaskan  kecepatan tim urai yaitu menempatkan mobil derek pada dua tempat yaitu daerah Timur dan barat, dengan harapan agar apabila terjadi kecelakaan  mobil derek dapat cepat langsung mengevakuasi sehingga tidak terjadi kemacetan maupun ketersendatan .

Penulis : Enny_smde
Editor : Umi Fadilah
Publish : Enny_smde

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password