Kapolsek Laweyan Surakarta Menjalin Silahturahmi dengan Taraweh Keliling Forkopimca

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Menutup Tarawih Keliling (Tarling) Forkompinca Laweyan pada Ramadhan tahun ini, maka pada Kamis malam (15/06/2017) diselenggarakan Tarling di Masjid Nurul Iman Kalitan Penumping Laweyan Surakarta.

Tarling kali ini juga sekaligus diisi dengan Pengajian dalam rangka memperingati Nuzulul Quran yang dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Kota Surakarta M. Said Romadhon, Camat Laweyan Agung Riyadi S.Sos, SH, MA, Kapolsek Laweyan Kompol Santoso, SE, MH, Lurah se-Kecamatan Laweyan, Ketua LPMK se-Kecamatan Laweyan dan diikuti oleh sekitar 150 jamaah.

Acara diawali dengan Sholat Isya dilanjutkan dengan Sholat Tarawih dan Witir. Setelah selesai sholat berjamaah, sambil menunggu acara inti, acara diisi dengan penampilan Musik Rebana oleh Grup Selendang Kafan Solo pimpinan Aiptu Sapuwan, SH yang juga anggota Polsek Laweyan. Pengajian yang menjadi inti acara, diisi tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz DR. Drs.H.Amir Junaidi,SH,MH dengan mengambil tema “Memaknai Nuzulul Qur’an”.

Pada kesempatan itu Kapolsek Laweyan Kompol Santoso,SE,MH menyampaikan harapannya, “Saya berharap kegiatan Tarling Forkompinca seperti ini agar bisa dilestarikan pada tahun-tahun berikutnya. Karena dalam acara Tarling ini bisa terjadi silaturahmi yang baik antara ulama, umaro dan umat. Semua berkumpul untuk bersama-sama melaksanakan ibadah dan bersosialisasi sehingga dapat mempererat ukhuwah”.

Penulis : Heri Laweyan

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password