Kabaharkam Polri Safari Ramadhan di Polres Tulungagung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH bersama tim melaksanakan safari ramadhan di Polres Tulungagung, dihadiri Kapolres Tulungagung AKBP Jong Ferrydjon SIK MH, Forpimda Kabupaten Tulungagung, tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) Tulungagung, anak-anak yatim dan Anggota Polres Tulungagung, Kamis (15/6/2017).

Dalam sambutannya Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH mengajak para hadirin untuk sejenak membuka wawasan tentang betapa indahnya negara Indonesia dalam keberagaman. “Indonesia merupakan negara yang unik, karena memiliki berbagai perbedaan namun dapat tumbuh dalam suasana kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan saling menghormati,” pungkasnya.

Indonesia yang mayoritas rakyatnya adalah umat Muslim, dapat menjadi kuat jika pemimpin agama dan pemimpin negara dapat beriring sejalan, bersatunya ulama dan umaroh. “Oleh karena itu, momentum ini harus dimanfaatkan untuk mempererat persatuan dan kesatuan yang belakangan ini mulai terkikis oleh berbagai isu, terutama terkait dengan intoleransi yang berlatar SARA, primordialisme berlebihan, dan radikalisme kekerasan,” tegasnya.

16 juni 2017 (6)

Selain melakukan safari ramadhan di Polres Tulungagung, Jendral Bintang Tiga itu juga memberi penghargaan kepada 4 (empat)  anggota Polres Tulungagung yang berprestasi, serta memberikan santunan kepada anak yatim dan menyerahkan piala lomba DAI Cilik yang diadakan Polres Tulungagung.

Komjen Pol Drs Putut Eko Bayuseno SH berpesan kepada seluruh anggota Polri agar selalu dekat bersama masyarakat, jaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menangkal berbagai isu negatif yang berkembang belakangan ini.

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

Admin Polri54013 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password