Empat Fly Over Sudah Bisa Dilalui Pemudik

Tribratanews.polri.go.id, Polres Brebes Polda Jateng – 4 Fly Over (FO) yang berada di ruas jalan Pejagan (Brebes)- Purwokerto dipastikan sudah bisa dilalui oleh pemudik. Hal ini disampaikan oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa saat melaksanakan pengecekan FO Dermoleng yang berada di Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Kamis (15/6/2017) sore kemarin.

Selain FO Dermoleng, 3 FO lainya yakni Klonengan, Kesambi di kabupaten tegal dan Kretek yang ada di Paguyanagn Brebes dipastikan sudah bisa dilalui pemudik pada hari Senin, 19 Juni mendatang.
Kakorlantas menuturkan, keberadaan flyover ini diharapkan mampu mengurai dan mencegah kemacetan parah seperti yang terjadi pada musim mudik tahun lalu.

Ia menjelasakan bahwa macet parah tahun lalu terjadi mulai dari exit Pejagan sampai dengan simpang Prupuk-Klonengan. Dimana, yang menghambat arus adalah adanya perlintasan kereta api sebidang di dua Kabupaten ini. Ditambah kondisi jalur Brebes – Purwokerto yang tidak bisa dilakukan rekaya lalulintas dikarenakan kanan-kiri dari jalur tersebut merupakan daerah persawahan dan aliran sungai. Sehingga memperparah kondisi kemacetan pada saat mudik tahun 2016 yang lalu.

“Fly over ini sudah bisa dilalui, dan diharapkan bisa mengurangi kemacetan sebagaimana yang terjadi tahun lalu,” jelasnya.

Ditambahkan Kakorlantas, untuk sementara Fly Over ini bisa dilalui untuk dua arah. Tetapi jika sudah memasuki masa mudikdan kondisi arus mengalamipeningkatan akan diberlakukan satu arah (one way).

“Diperkirakan pada tanggal 22 Juni akan diberlakukan one way, dimana prediksi arus mudik akan mengalami peningkatan,” imbuhnya.

Kunjungan Kakorlantas di FO Dermoleng ini merupakan bagian dari pengecekan kesiapan sarana dan prasara jalan diwilayah Pantura dalam rangka menyambut arus mudik lebaran. Sebelumnya, rombongan Kakorklantas juga melakukan survey ruas jalan Tol Gringsing-Brexit.

Tampak mendampingi kunjungan Kakorlantas di Brebes, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Baharuddin Muhammadsyah, Kapolres Brebes AKBPLuthfie Sulistiawan serta pejabat dari Korlantas Polri dan Pengelola jalan Tol dan dari pelaksana pembangunan Fly Over.

Penulis : Sarinto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

Admin Polri56608 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password