Antisipas Gangguan Kamtibmas Jelang lebaran, Polres Banggai Razia Kendaraan Bermotor

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Banggai melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua yang masuk maupun yang berada di wilayah Kabupaten Banggai. Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang perayaan lebaran idul fitri 1438 H tahun 2017 nanti.

Hal itu diungkapkan Kapolres Banggai AKBP Heru Pramukarno SIK melalui Kabag Ops Kompol Margiyanta SH, Kamis (15/6/2017). Pemeriksan tersebut menyasar bahan peledak (landak), senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), narkoba, minuman keras (miras), dan sejumlah penyakit masyarakat yang dianggap dapat mengganggu situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Selain melakukan razia, lanjut Kabag Ops, Polres Banggai juga rutin melakukan patroli di lokasi Objek Vital, pusat perbelanjaan dan rumah padat penduduk. “Ini kami lakukan agar masyarakat dapat merayakan lebaran nanti dengan aman, nyaman dan damai tanpa ada gangguan apapun saat lebaran nanti,” beber Kabag Ops

Untuk itu, Kabag Ops menghimbau, kepada seluruh masyarakat secara persuasif agar selalu bersama-sama dengan pihak kepolisian menjaga keamanan. Bahkan, kata Kabag Ops, jika masyarakat melihat ada gerak gerik orang tak dikenal mencurigakan, maka segera melapor ke pihak kepolisian.

“Kita harus bersinergi menjaga keamanan bersama-sama,” tutup Kabag Ops.

Penulis          : Team
Editor            : Umi Fadilah
Publish          : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password