Sopir Truck Pengedar Shabu di Kobar, Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kobar/Polda Kalteng. Polsek Pangkalan Lada, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil menangkap pengedar Narkoba jenis Shabu seberat 2,90 gram di dalam rumah milik Purwadi di Desa Pangkalan Durin Rt 12 Rw 04 Kec.Pangkalan Lada Kab.Kobar, Provinsi Kalteng, Kamis (15/6/2017) pukul 16.00 WIB.

Penangkapan terhadap tersangka AM dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Lada Iptu Waris Waluyo S.H. beserta lima anggotanya.

WhatsApp Image 2017-06-15 at 22.37.26Kapolsek mengatakan bahwa penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan oleh anggotanya selama dua hari. Pelaku yang berprofesi sebagai Sopir Truck sering menggunakan dan menjual shabu juga kepada para sopir truck.

“Hari ini setelah kami mengetahui keberadaan AM, kami terus lakukan pembuntutan hingga dia berada di dalam rumah, setelah memastikan berada di dalam rumah, kami langsung melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap badan dan barang milik tersangka. Benar saja barang haram tersebut kami temukan tersimpan di dalam Kuas Rol warna kuning milik tersangka  sebanyak sepuluh paket plastik kecil,” jelas Iptu Waris Waluyo.

WhatsApp Image 2017-06-16 at 07.31.43Berdasarkan Laporan Polisi No.Pol: LP/ 12 /VI/2017/KALTENG/SEK. P.Lada, tgl 15 Juni 2017, kini tersangka dan pemilik rumah atas nama Purwadi berada di Polsek Pangkalan Lada untuk dimintai keterangan lebih lanjut, tersangka dijerat pasal Primer 114 (1) Subsider pasal 112 ayat (1) UU RI No; 35 tahun 2009, tentang menguasai dan pengedar Narkoba dengan ancaman hukuman minimal empat tahun kurungan penjara.

Penulis : Saifudin

Editor : Umi Fadilah

Publish : Syamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password