Polres Palu Amankan Miras Jenis Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Kepolisian Resort Kota Palu Polda Sulawesi Tengah kembali mengamankan minuman keras jenis cap tikus di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (15/6/2017).

Cap tikus dinilai menjadi salah satu penyebab maraknya aksi kejahatan jalanan yang kerap meresahkan warga Kota Palu dan sekitarnya. Untuk menekan angka kriminalitas itu, Polres Palu Polda Sulteng menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Kepala tim II Cipkon 2017 Polres Palu, AKP Syahrul Alamsyah mengatakan operasi ini rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dengan sasar minuman keras, premanisme, dan senjata tajam.

“Untuk hari ini, operasi cipta kondisi dilakukan di tiga titik yaitu di Jalan Batubata Indah, Jalan Tombolotutu dan Jalan S. Parman dengan mengamankan jerigen minuman keras jenis cap tikus, yang mana telah diketahui harga jual untuk satu jerigen sebesar 300 ribu rupiah,” kata Syahrul Alamsyah.

Menurut Syahrul, cap tikus tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi yang akan dibawa ke Kabupaten Mamuju Utara tepatnya di wilayah Pasang Kayu.

Sementara itu, pemilik mobil Avanza dengan nomor polisi DC 320 AE berisikan cap tikus yang diamankan di Jalan S. Parman dibawa ke Mapolres Palu untuk dimintai keterangan.

Penulis          : Team
Editor            : Umi Fadilah
Publish          : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password