Div TI Mabes Polri Sosialisasi Sarana Pelayanan Call Center 110 Di Polda Sulteng

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Tim dari Divisi Teknologi Informasi (TI) Mabes Polri dan Bidang TI Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Sosialisasi Sarana Pelayanan Call Center 110 Tahun Anggran (T.A) 2017, kamis (15/06/2017) pagi, diruang Rupatama.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Tim dari Divisi Teknologi Informasi (Div TI) Mabes Polri, Kombes Pol Drs Gaguk Sumartono selaku Kabagjiansiskom Rotekkom Div TIK Mabes Polri didampingi Kabid TI Polda Sulteng AKBP Moch Haritsuddin, Amd, KA SPKT Polda Sulteng, dan para peserta sosialisasi yang terdiri dari Kasi TIK dan Operator TIK Polres Jajaran Polda Sulteng.

Menurut Kabagjiansiskom Rotekkom, Perangkat Layanan Call Canter 110 merupakan system pengaduan masyarakat berbasis on line bebas pulsa yang bisa terakses dari tingkat Polres, Polda sampai Mabes Polri.

“Untuk tahun anggaran 2017, akan di gelar di 335 Polres di seluruh Indonesia, sedangkan untuk Polda Sulteng sendiri terdapat 11 Polres, salah satunya adalah Polres Palu,” ujar Kabagjiansiskom Rotekkom.

Kabagjiansiskom Rotekkom menambahkan, layanan tersebut nantinya akan di tempatkan di ruang SPKT dengan menempatkan 3 ( tiga)  set Komputer lengkap termasuk meja kursi yang di siapkan dari pihak penyedia barang dan jasa, termasuk worshop bagi para operator Call Canter 110 yang nantinya akan berfungsi 24 jam.

“Aplikasi tersebut untuk mempermudah dalam hal pengaduan masyarakat, nantinya masyarakat  apabila melaporkan sesuatu kejadian cukup melalui call center 110 dan langsung terhubung dengan Polres tempat kejadian, apabila dari Polres tidak ada respons maka secara otomatis akan terhubung dengan Polda dan Mabes Polri,” jelas Kabagjiansiskom Rotekkom.

Lebih lanjut, Kabagjiansiskom Rotekkom juga menjelaskan, untuk menghindari penelpon yang tidak bertanggung jawab atau iseng, maka operator langsung bisa memblokir nomor tersebut sehingga nomor tersebut tidak bisa lagi menghubungi call center 110.

Direncanakan awal Agustus 2017 Perangkat Prasarana Layanan Call Center 110 sudah mulai di pasang di seluruh Polres se Indonesia, untuk pemasangan perangkat sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak propeder bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia termasuk pendampingan selama 2 ( dua) tahun.

Penulis          : Team
Editor            : Umi Fadilah
Publish          : Abdi.s

 

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password