Kapolres Sleman Ajak Warga Peduli Terhadap Lingkungan Sekitar

tribratanews.polri.go.id -jogja- Kamis (15/06/2017) malam pukul 21.00 wib Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, S.IK berkunjung ke Masjid Besar Ngijon Sendangayu Minggir. Kunjungannya dalam rangka silaturahmi ini, Kapolres didampingi oleh Kapolsek Minggir AKP Eka Andi Nursanto dan disambut oleh perangkat desa dan warga Ngijon.

Dalam pertemuan tersebut, AKBP Burkan Satria memberikan himbauan kepada warga untuk mempererat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat. Harapannya agar bisa menekan angka kerawanan dan kriminalitas mengingat aksi tersebut biasanya dimulai dari keluarga yang kurang harmonis.

Disamping itu juga Kapolres berharap agar warga masyarakat juga peduli dengan lingkungan sekitar terutama tentang peredaran miras dan narkoba. Jika ada warga mengetahui penjual yang menjajakan miras agar segera dilaporkan kepada pihak Kepolisian.

“Program kami saat ini adalah Sleman bersih dari minuman miras,” ucap Kapolres.

Nanti bagi warga yang kedapatan menjual barang tersebut akan ditindak bukan dengan pasal tipiring lagi melainkan sudah bisa dipidanakan.

“Tidak harus menunggu korban dulu baru ditindak,” tambahnya.

Disinggung juga soal kasus terorisme dan radikalisme, kami berharap kepada warga jika ada pendatang yang tinggal di desanya agar didata dan dicari tahu asal usulnya. Upaya pencegahannya tidak bisa dilakukan oleh aparat saja, melainkan perlu peran aktif masyarakat dalam menanggulangi paham tersebut. Jangan sampai nanti jika dibiarkan akan timbul masalah dan bisa-bisa malah kita yang menjadi korbannya.

penulis : Riyo
editor : M.Fajar
Publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password