Beraksi di Pasar Saat Ramadhan, Spesial Jambret Diringkus Reskrim Ternate

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Satu tersangka jambret berinisial BIA alias Badrun (18) yang beberapa hari ini beraksi di wilayah Kota Ternate akhirnya di ringkus tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Ternate.

Kepala satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Ternate, AKP Moch Arinta Fauzi mengatakan, penangkapan terhadap tersangka jambret ini merupakan hasil tindaklanjut dari laporan masyarakat.

Kasat Reskrim menambahkan, tersangka ini, beraksi selama dua hari, terhitung sejak tanggal 13 selama tiga kali dan satu kali di tanggal 14 Juni kemarin.

“Dia ini kita amankan setelah melancarkan aksinya di empat lokasi berbeda, dan semuanya berada di pusat keramayan alias pasar,” ungkapnya.

Menurut AKP Moch Arinta Fauzi, untuk kasus ini sesuai dengan pengakuan, tersangka melancarkan aksinya tidak sendiri melainkan bersama dengan satu rekannya, dan saat ini tim masih melakukan pencarian pada rekan tersangka.

“Ditangan tersangka kita mendapatkan barang bukti berupa empat Hp dan satu ATM, karena menurut keterangan uang hasil jambert itu masih berada di teman tersangka yang masih dalam pencarian,” akunya.

Untuk tersangka ini, kita jerat dengan pasal 362 Jo 64 ayat 1 Jo pasal 55 ayat 1 yakni pencurian dengan perbuatan berlanjut.

“Barang bukti yang diamankan ini tidak menutup kemungkin masih akan bertambah.” tuturnya.

Sementara itu, Tersangka BIA alias Badrun dalam keterangan mengatakan, pihaknya bersama rekanya merupakan warga pendatang dari Kabupaten seberang, dan kedatangan ini dengan tujuan untuk melancarkan aksi itu.

“Uang itu teman saya yang bawa, jadi saya hanya ambil HP dan ATM saja, dan kami berdua melakukan aksi saat ada kelalayan masyarakat yang meninggalkan HP atau barang berharga di Laci motor” pungkasnya.

Penulis                         : Wanto Batjan

Editor                          : Umi Fadilah

Publish                        : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password