Dir Lantas Polda Kalsel Cek Sarana Angkutan Lebaran

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalsel – Jajaran Ditlantas Polda Kalsel terus melakukan persiapkan disegala bidang menjelang tergelarnya operasi Ramadniya Intan 2017 yang dimulai pada tanggal 19 Juni hingga 04 Juli 2017 mendatang.

Salah satu upaya peningkatan pelayanan Polri dalam kenyamanan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri tahun 2017 seperti yang dilakukan oleh Direktorat Lalulintas Polda Kalsel pada Kamis (15/6) dengan melakukan kegiatan pengecekan sarana transportasi umum di terminal Pal 6 Banjarmasin.

IMG-20170616-WA0009

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dir Lantas Kombes Pol E. Zulfan, S.iK, M.Si. juga melibatkan Dinas Perhubungan Provinsi, Dit Resnarkoba dan dibantu oleh TNI dengan melakukan pengecekan terhadap angkutan umum lebaran Bus AKAP.

Selain pengecekan kelaikkan armada angkut, Pengemudi atau sopir juga dilakukan tes bebas narkoba oleh personel Resnarkoba Kalsel guna menjamin keselamatan penumpang dari faktor human error.

IMG-20170616-WA0007

Apresiasi pun diberikan oleh Dir Lantas bagi sopir yang dinyatakan bebas narkoba dan memenuhi standar laik jalan dengan memberikan stiker di armada angkut masing – masing.

Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Moh. Rifa’i, S.iK. membenarkan kegiatan tersebut, “Kegiatan pengecekan armada angkutan lebaran ini dilakukan Dit Lantas Polda Kalsel guna memastilan keselamatan penumpang dari faktor laik jaln angkutan maupun pengemudinya, ” ungkap orang berpangkat Melati dua ini.

Hingga pukul 18.00 Wita Kegiatan pengecekan armada angkutan lebaran ini rampung tanpa ada kendala berkat kerjasama para sopir yang diperiksa.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password