Gelar Operasi Ramadhaniya 2017, Ini Pesan Kapolda Malut

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Dalam Rangka Operasi  Ramadaniya 2017 Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M pimpin Acara Rapat Koordinasi Lintas Instansi Provinsi Maluku Utara yang bertempat di Lantai I Gedung Jananuraga Mapolda Maluku Utara. Kamis, 15/06/2017.

Kegiatan yang dilaksanakan  tersebut dihadiri oleh Irwasda Polda Maluku Utara, Perwakilan Korem 152 / Babullah, Perwakilan Lanal Ternate, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara, Kepala ASDP Wilayah Maluku Utara, Kepala Pertamina Region Ternate, Perwakilan BPOM Provinsi Maluku Utara dan Perwakilan Jasa Raharja.

Dalam Sambutannya, Kapolda Maluku Utara Brigjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto S.H.,M.M menyampaikan bahwa Operasi Ramadaniya merupakan operasi kemanusiaan dalam rangka pengamanan dan pelayanan bulan Ramadhan dan jelang pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1438 H / 2017.

“Kami menyadari bahwa Operasi ini tidak akan berjalan maksimal sehingga perlu kerjasama dan dukungan dari instansi terkait.” Katanya

“Ancaman Radikalisme saat sekarang bukan hanya sekedar wacana tetapi sudah nyata dan kami mendeteksi di Maluku Utara sangat berpotensi terjadi aksi teror dan untuk itu kami berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah agar hal-hal yang tidak kita harapkan itu tidak terjadi nantinya.” Lanjutnya

Jendral Bintang Satu Mapolda Maluku Utara menyampaikan untuk persoalan di Marawi Philipina juga berpotensi ke Maluku Utara untuk itu kita tetap mewaspadainya sehingga kesiapan dalam operasi ini idealnya kita harus siap melakukannya baik di darat, laut, maupun udara sehingga memerlukan sinergitas seluruh instansi terkait.

Sebelum mengakhiri, Kapolda menekankan agar dalam praktek dan pelaksanaan kita di lapangan nanti sehingga betul-betul dirasakan oleh masyarakat bahwa negara hadir dalam melayani masyarakat.

Penulis                         : Wanto Batjan

Editor                          : Umi Fadilah

Publish                        : Mandala Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password