Layanan Call Center 110 Polda Kalsel Segera Aktif

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalsel – Dalam peningkatan pelayanan Kepolisian terutama kecepatan dalam menindaklanjuti laporan masyarakat, Kamis (15/6) pukul 09.00 Wita di ruang rapat Ditresnarkoba digelar Sosialisasi layanan contact center 110.

Sosialisasi call Center ini dipimpin langsung oleh AKBP Igak Sutawijaya, AKBP Kusnadi, S.T., dari pihak PT. Telkom bapak Heri serta Bapak Alvian dari PT. Sifarona Perdana.

Penekanan dari kegiatan ini menitik beratkan kepada Draf perubahan Perkap no. 20 tahun 2014 tentang call center 110 yang harus dipedomani oleh seluruh peserta guna peningkatan pelayanan Polri kedepannya.

IMG_20170616_000906

Kehadiran globalisasi membawa pengaruh bagi kehidupan suatu bangsa. Pengaruh globalisasi dirasakan di berbagai bidang kehidupan seperti kehidupan politik, ideologi, ekonomi, sosial budaya, pertahanan keamanan dan lain-lain yang tidak terlepas dari teknologi informasi

Sistem contact center yang akan dibangun juga disampaikan oleh PT. Telkom dan PT. Sifarona Perdana sehingga dapat dipahami oleh seluruh pengemban fungsi TI Polda maupun Polres jajaran.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh Kabid TI Polda Kalsel, KA SPKT, perwakilan Birolog, perwakilan Biroops dan para Kasitipol polres jajaran Polda Kalsel.

Mengakhiri kegiatan, seluruh peserta diajarkan cara pengisian form survey yang harus dilakukan oleh seluruh peserta sosialisasi untuk menindaklanjuti pelayanan call center 110.

Kabid TI Polda Kalsel AKBP I Nyoman Suparsa membenarkan kegiatan ini, “Peningkatan Pelayanan Polri melalui Call Center sangat penting, dengan adanya layanan 110, masyarakat dengan mudah memberikan informasi terhadap Polri,” terangnya.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password