Tidak Sampai 24 Jam, Polisi Menangkap Tiga Pelaku Pembunuhan di Banyuasin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Direktorat Polairud Polda Sumsel, Tidak sampai 24 jam Dit Polairud Polda Sumsel berhasil menangkap tiga pelaku pembunuhan terhadap SU ( 32 ) warga Desa Karang Manunggal Kecamatan Pulau Rumah Kabupaten Banyuasin yang terjadi di Desa Karang Manunggal Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin Rabu malam (14/6/2017). Ketiganya yaitu AP (49), SP (38) dan SUP (59).

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara pelaku dan petugas saat hendak ditangkap, dikarenakan para pelaku menggunakan jukung. Petugas dengan sigap menggunakan Speed Boat akhirnya berhasil menangkap ketiganya pada Kamis (15/6/2017).

Direktur Polairud Polda Sumsel Kombes Pol Robinson DP. Siregar, SH, Sik mengatakan kejadian ini berawal dari tindakan SU (Korban), yang sering meresahkan masyarakat sekitar. Korban kerap meminta uang dan memeras masyarakat. Karena hal itulah membuat ketiga pelaku kesal dan akhirnya membunuh korban.

Masih dikatakan Kombes Pol Robinson, peristiwa pembunuhan ini bermula saat para pelaku dan korban kumpul di warung, sambil menenggak minuman keras pelaku AG meminta korban mengantar ke dermaga kapal karena akan menyeberang ke Pulau Rumah. Korban mengantar salah satu pelaku AG dengan mengendarai sepeda motor jenis Matic sampai di tujuanAG langsung memukul kepala korban bagian belakang dengan menggunakan palu. Ketika korban terjatuh dari motor, pelaku kembali memukul korban dengan menggunakan potongan kayu setelah tidak bernyawa lagi pelaku dibantu SR dan SP yang telah lebih dulu sampai dilokasi memasukkan korban kedalam karung 50 Kg lalu di ikat dan diberi besi pemberat kemudian karung tersebut dibuang ke sungai.

“Korban terlebih dahulu dipukul oleh pelaku, setelah tidak bernyawa korban dimasukkan kedalam karung. Agar tidak diketemukan jasad korban dibuang peaku ke perairan Sungai Musi di Banyuasin yang sebenarnya itu daerah banyak buaya,” ungkap Kombes Pol Robinson

Sementara itu, Kasubdit Gakum Dit Polairud Polda Sumsel AKBP Zahrul Bawadi, SH MM menambahkan, saat ini anggota SAR Direktorat Perairan masih melakukan pencarian terhadap korban yang dibuang ke sungai.

“ Barang bukti yang diamankan 1 Unit Motor Sungai merk Dua Saudara, 1 Unit sepeda motor matic merk Yamaha Mio, 1 lembar Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),1 Bilah pisau, 1 Buah palu gagang kayu dan 1 pasang sandal jepit merk Skyboat. Saat ini Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Direktorat Polisi Perairan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.

Penulis : Mardiansyah

Editor   : Abu Dani /Sumsel

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password