Tidak Mau di Wilayahnya Terjadi Aksi Kejahatan, Polres Prabumulih Lakukan ini

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Prabumulih, Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Polres Prabumulih meningkatkan pengamanan maupun patroli pada tempat – tempat obyek vital, Perbankan, mesin – mesin ATM dan toko emas yang ada di Kota Prabumulih.

Hal ini sebagai antisipasi maraknya aksi kejahatan dengan sasaran perbankan maupun toko emas dan objek vital lainnya. Ketika melancarkan aksinya pelaku kejahatan biasanya memanfaatkan lemahnya sistem pengaman dan kelengahan dari masyarakat.

WhatsApp Image 2017-06-15 at 15.57.30 (5)

“  Pelaku kejahatan biasanya memanfaatkan lemahnya sistem pengamanan pada perbankan, toko – toko emas, mesin ATM maupun objek vital lainnya. Untuk mengantisipasi hal itu terjadi jajaran Polres Prabumulih meningkatan patroli maupun pengamanan,” ujar Wakapolres Prabumulih Kompol Rock H. Marpaung, Sik, MH saat memimpin langsung kegiatan patroli di sekitar Pasar Impres Kota Prabumulih. Kamis (14/6/21017)

Dirinya menghimbau masyarakat lebih waspada dan segera melaporkan ke pihak Kepolisian bila ada hal – hal yang mencurigakan. Perbankan, mesin ATM, toko emas sebaiknya dilengkapi dengan digital security system seperti kamera CCTV, hal ini akan mempermudah petugas untuk menangani apabila terjadi tindak pidana.

“ Kalau dilengkapi dengan kamera CCTV tentu akan sangat membantu dalam mengungkap apabila terjadi aksi kejahatan. Sudah banyak kasus – kasus yang terungkap berkat bantuan kamera CCTV, “ ungkap Kompol Rocky.

Penulis : Kurnia

Editor.   : Abu Dani / Sumsel

Publish : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password