Kasat Binmas Polres Biak Numfor Beri Bantuan Jaring Ikan kepada Masyarakat Nelayan

Tribratanewspapua.com, Polres Biak Numfor – Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono bersama personil Bhabinkamtibmas Polres Biak Numfor berkunjung ke Kampung Yomdori, wardo Distrik Biak Barat dalam rangka memberikan bantuan berupa jaring untuk menangkap ikan kepada masyarakat nelayan di wilayah pesisir Biak Barat, Rabu (14/6/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan himbauan dan penyuluhan mengenai undang-undang perikanan dan pelayaran tentang alat tangkap ikan yang diperbolehkan dan yang dilarang seperti bom ikan dan lain-lain, mengingat masyarakat pesisir di Yomdori ini masih ada yang melakukannya dengan tidak mengindahkan peraturan yang ada termasuk keselamatan jiwanya sendiri.

“Mari kita jaga dan lestarikan kekayaan yang ada didalam laut, seperti trumbu karang yang merupakan rumah dan tempat berkembang biaknya aneka ragam biota laut, agar anak cucu kita kelak juga dapat menikmati hasil-hasil laut yang telah disediakan oleh Tuhan YME, “himbau Kasat Binmas.

Dengan penyampaian tersebut diharapkan masyarakat pesisir yang melaut dapat menangkap ikan dengan cara yang benar sehingga terhindar dari permasalahan hukum.

Nikson Viktor Kaisiepo selaku Kepala Kampung di Desa Yomdori dan beberapa tokoh masyarakat serta pemuda sangat mengapresiasi dan berterima kasih karena telah melaksanakan kegiatan ini sehingga Polisi dapat lebih dekat dengan masyarakat nelayan.

Diakhir kegiatan Kasat Binmas memberikan jaring ikan kepada nelayan agar dapat melaut dengan alat tangkap ikan yang benar dengan tidak lagi menggunakan dopiz (bom ikan) sebagai alat untuk menangkap ikan.

Penulis : Gusti
Editor : Umi Fadillah
Publis : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password