Kapolsek Singaraja Resmikan Posko Siskamling Terpadu

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M. didampingi Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kaliuntu meresmikan Posko Siskamling Terpadu yang digunakan untuk menjaga keamanan Lingkungan Kelurahan Kaliuntu pada khususnya dan Buleleng pada umumnya.

WhatsApp Image 2017-06-15 at 15.32.49Peresmian ditandai dengan penarikan benang yang diikuti dengan suara sirine dilakukan di Halaman Meeting Room Hotel Garuda Jalan A. Yani, Buleleng, Kamis (15/6) sekitar pukul 11.00 Wita. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Lurah Kaliuntu Ketut Artini, Ketua Pecalang Dewa Nyoman Semarang, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat Kelurahan Kaliuntu.

Dalam sambutannya Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M. menyampaikan, tujuan dibangunnya Posko Siskamling Terpadu ini, agar anggota Pecalang dan Linmas melaksanakan tugas jaga di Posko ini untuk membantu pihak kepolisian dalam mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Buleleng. Wilayah Kelurahan Kaliuntu yang berada ditengah-tengah jantung kota, merupakan jalur perlintasan para pelaku kejahatan saat menjalankan aksinya di Kota Singaraja.

“Berdirinya Posko ini, berkat kerjasama Bhabinkantibmas, Aparat Lurah, Ketua Pecalang dan Pihak Hotel. Atas nama pimpinan Polri saya ucapkan terima kasih karena masyarakat kelurahan Kaliuntu sangat peduli dengan keamanan, sehingga memiliki gagasan membantu Polri,” ujar Kapolsek Singaraja Kompol A.A. Wiranata Kusuma, S.H., M.M.

Perwira melati satu dipundak ini menambahkan, posko ini dibangun untuk membangkitkan rasa kebersamaan dalam mengamankan wilayah Kelurahan Kaliuntu, sehingga tercipta rasa aman dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu posko ini juga untuk mengantisipasi perayaaan hari raya Idul Fitri agar umat muslim dapat melaksanakan ibadah dengan aman, nyaman dan lancar.

“Para Pecalang dan Linmas akan berjaga secara bergantian, dimulai dari pukul 23.00 Wita sampai dengan 05.00 Wita. Setiap jaga berjumlah 4 orang, terdiri dari 2 Pecalang dan 2 Linmas dibawah pengawasan Bhabinkamtibmas,” terangnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password