Kapolsek Tempunak Dampingi Warganya Selesaikan Tuntuntan Terhadap PT. SDK III

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar-Polres Sintang, Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat mendampingi warganya untuk melaksanakan pertemuan menindaklanjuti tuntutan warga Desa Desa Nanga Tempunak terhadap PT. SDK 3.

Pertemuan dilaksanakan pada hari ini Kamis (15/06/2017) di Balai Praja Kantor Bupati Sintang yang dimulai pada pukul 14.00 wib.

Hadir dalam pertemuan tersebut Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Bpk. H. Henri Harahap S. Sos, MM, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang, Pejabat yang mewakili Dinas Pertanahan, Pejabat yang mewakili Disperindagkop, Tim TP3K, Uspik Tempunak ( Camat, Danramil dan Kapolsek ),RO Lyman Group berjumlah 3 orang, Senior manajer SDK III dan 2 orang karyawan, Kades Nanga Tempunak, Ketua BPD dan masyarakat Desa Nanga Tempunak berjumlah sekira 25 orang.

Dalam pertemuan tersebut diperoleh hasil sebagai berikut bahwa biaya pembangunan kebun sejak penggarapan  tidak menjadi beban hutang masyarakat tetapi menjadi beban biaya perusahaan, bagi hasil dilakukan setelah dikurangi biaya operasional tehnis maupun nonteknis maksudnya berupa biaya perawatan kebun, pemupukan,servis jalan,oks karyawan dan ATK perbulan dan bahwa saat ini perusahaan belum bisa memberikan bagi hasil kepada masyarakat mengingat produksi masih buah pasir setelah dikurangi biaya operasional hasilnya minus/rugi.

“Pada prinsipnya saya dapat menerima penjelasan tersebut namun hal itu akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat nantinya Desa”, ujar Kades Nanga Tempunak.

Ditemui selesai kegiatan, Kapolsek Tempunak Iptu Sudayat menyampaikan bahwa pihaknya siap membantu dan mengamankan kegiatan sosialisasi yang nantinya akan diadakan oleh pihak Desa dan kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk terus mengawal permasalahan yang sedang dihadapi warga Desa Nanga Tempunak dengan pihak perusahaan tersebut hingga selesai”, tukasnya.

Penulis   : Martha Paratih R.
Editor.    : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password