Kapolres Sintang Hadiri Safari Ramadhan Pemprov Kalbar 1438 H

Tribratanews.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Sintang- Pendopo rumah jabatan dinas Bupati Sintang terlihat ramai dipadati warga, kehadiran warga dan Forkopimda Kabupaten Sintang tersebut berkenaan dengan diadakannya Safari Ramadhan Pemprov Kalbar 1438 H yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat DR. M. Zeet Hamdi Assofie M.TM, Kamis ( 15/6/2017), sore.

Safari ramadhan tingkat Provinsi Kalimantan Barat tersebut digelar pada pukul 17.00 wib dan hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M. Med Ph, Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH, Kasrem 121 Abw, Dandim 1205 / Sintang, Sekda Kab Sintang, Wakil Ketua DPRD Kab. Sintang Terry Ibrahim, Ketua MUI Kab. Sintang , Forkorpimda,Tokoh Masyarakat dan agama serta warga masyarakat Kabupaten Sintang.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Bupati Sintang dan dilanjutkan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Sintang ke Pengurus Masjid yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya Sekda Prov Kalbar menyampaikan tentang sejarah singkat aliran keagamaan yang ada didunia, tidak hanya Islam di negara negara timur tengah seperti Syiah, Wahabi, Khawarij dan lain sebagainya, di negara lainnya khususnya Eropa juga banyak aliran keagamaan seperti kristen anglixan.

Ditambahkannya setiap 700 tahun Tuhan menggilirkan dari kekuasaan kegelapan ke kekuasaan yang terang menderang, sejarah Islam tentang pembebasan Kota Mekkah /Fathul Mekkah yang dilakukan oleh Baginda Rasulullah Saw tanpa pertumpahan darah.

“Janganlah kita berpecah belah dikarenakan perbedaan pendapat, politik, suku, ras sehingga kita semua saling bertikai akibat perbedaan tersebut, marilah kita saling menghargai dan kembali ke ajaran agama tauhid,” papar DR. M. Zeet Hamdi Assofie M. TM.

Selesai sambutan dari pimpinan rombongan Safari Ramadhan tingkat provinsi dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ketua MUI Kabupaten Sintang, serta dilaksanakannya buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Penulis : Hariyanto
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password