Personil Sat Sabhara Jadikan Bulan Suci Ramadhan Sebagai Ladang Ibadah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Satuan Sabhara Polres Sintang, tingkatkan kegiatan Kepolisian pada saat Bulan Ramadhan.

Meski pun sebagian besar anggota Satuan Sabhara melaksanakan Ibadah puasa tetapi meningkatkan kegiatan Kepolisian tidak menjadi halangan, bahkan dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan Iman dan Taqwa anggota Polri khususnya anggota Satuan Sabhara Polres Sintang.

Kasat Sabhara Polres Sintang AKP Asep Mustopa Kamil S.H mengatakan bahwa semua kegiatan yang rutin dilaksanakan pada setiap harinya semakin ditingkatkan pada saat bulan Ramadhan ini, Mulai dari pelaksanaan apel pagi di halaman Polres Sintang yang diambil  oleh Kapolres Sintang dan dilanjutkan apel serah terima penjagaan yang diberikan arahan oleh Ka SPKT tentang tupoksi piket fungsi juga giat Operasional berupa Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, serta Patroli.

“Kegiatan Operasional seperti pengaturan dimana Sat Sabhara Polres Sintang melaksanakan pengaturan kegiatan masyarakat berupa pengaturan lalu lintas pada saat masyarakat memenuhi pasar juadah dan pelaksanaan ibadah sholat isya dan terawih yang ditingkatkan, begitu pun dengan penjagaan mako Polres Sintang sendiri, tahanan , PT. Pos dsn Giro Cabang Sintang serta kantor Pengadaian Cabang Sintang” ujar Kasat Sabhara

Sama halnya dengan Pengaturan dan Penjagaan, kegiatan Pengawalan hingga Patroli juga ditingkatkan.
“Patroli merupakan hal yang sangat ditingkatkan, kesempatan ini dimanfaatkan untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas serta menghimbau agar warga berperan menjaga keamanan  dan bila melihat sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi aparat kepolisian” imbuhnya.

Penulis : chintya farisa
Editor : ummi fadhillah
Publish : cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password