Polsek Ketungau Tengah Melaksanakan Sosialisasi Penanggulangan Karhutla

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang- Guna mengantisipasi kebakaran dimusim kemarau yang sudah mulai dekat, Polsek Ketungau Tengah mengadakan penyuluhan tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Desa Panggi Ruguk Kec. Ketungau Tengah, Kamis (15/06/2017) .

Sudah jadi kebiasaan warga saat memasuki musim kemarau cenderung untuk membuka lahan untuk bercocok tanam dengan cara membakar lahan. Lebih banyak kerugian yang di timbulkan daripada manfaat dari membakar lahan tersebut. “Untuk itu dari Polsek Ketungau Tengah mempelopori di laksanakannya sosialisasi antisipasi penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Desa Panggi Ruguk Kec. Ketungau Tengah yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Panggi Ruguk,” unjar Aiptu D. Wahono.

Sekitar pukul 09.35 wib kegiatan di mulai, nampak hadir dalam acara tersebut antara lain Camat Ketungau Tengah Dakun, S.Sos, Kades Panggi Ruguk Bantan, A.md, para Kadus, Perwakilan dari Pt. Finantara Intiga dan masyarakat Desa Panggi Ruguk yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Panggi Ruguk Bripka Fredy T Siahaan.

” Tentunya perlu kita apresiasi yang tinggi dari pihak Polsek, Kapolsek ataupun yang mewakili yang telah memulai kegiatan penanganan Kerhutla ini. Mudah-mudahan dari pihak pemerintah dalam hal ini pemerintah kecamatan dapat mendukung sepenuhnya kegiatan dari Polsek Ketungau Tengah dan kegiatan ini bisa kita laksanakan di seluruh desa se- Ketungau Tengah. Tentu kita bangga bapak, ibu semuanya kalau kita dapat predikat DesaKu Bebas Api dan Asap.”ucap Dakun, S.Sos dalam sambutannya.

Sekitar tiga jam acara berlangsung dengan meriah serta aman. Nampak antusias warga yang mengikuti acara tersebut. Dan acara di tutup pada pukul 12.05 wib dengan berpoto bersama para peserta sosialisasi.

Penulis   : Arief S
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password