Polres Lampung Utara Gelar Peringatan Nuzul Qur’an

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung / Polres Lampung Utara. Sudah setengah perjalanan umat muslim dalam menjalankan ibadah puasanya. Di hari ke 17 Bulan Ramadhan Polres Lampung Utara menggelar peringatan Nuzul Qur’an di masjid Al Muttaqin Polres Lampung Utara dengan mengambil tema “Jadikan Al Qur’an Sebagai Pedoman Hidup”. Kamis (15/6/17).

Acara peringatan Nuzul Qur’an ini dimulai pukul 17.00 WIB, yang dihadiri oleh Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, Sh, S.Ik, Mm, Wakapolres Kompol Suparman, S.Pd, M.Si, para Kabag, para Kasat, Kapolsek jajaran, segenap Personil Polres Lampung Utara, Bhayangkari serta Purnawirawan dan Warakauri.

Pemberian Tali Asih Kepada Purnawirawan dan Warakauri Oleh kapolres dan Ketua Bhyangkari Cab. Lamut
Pemberian Tali Asih Kepada Purnawirawan dan Warakauri Oleh kapolres dan Ketua Bhyangkari Cab. Lamut

Acara dibuka oleh Kapolres Lampung Utara dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, kemudian pemberian tali asih kepada Purnawirawan dan Warakauri oleh Kapolres Lampung Utara dan Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Utara, kemudian dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustad Tanu Maulana.

Dalam sambutannya Kapolres Lampung Utara menyampaikan beberapa pesannya dimana dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini dapat dijadikan momentum bagi kita semua untuk lebih memperdalam ibadah dimana bulan yang penuh barokah ini adalah ajang untuk saling berlomba-lomba mencari pahala dengan memperbanyak ibadahnya. “Melalui momen peringatan Nuzul Qur’an ini, hendaknya dapat memotivasi diri kita untuk menjadikan kita akan cinta dengan Al-Qur’an dan menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa,” ujar Kapolres.

Kegiatan berjalan dengan hikma demana para peserta Nuzul Qur’an dengan seksama mendengarkan tausiah  terkait dengan perjalanan turunnya Al Qur’an dari Alla SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril yang diturunkan setahap demi setahap selama kurang lebih dua puluh tiga tahun, yang disampaikan langsung oleh Ustad Tanu Maulana.(*)

Penulis    : Heri
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Heriyanto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password