Cegah Kekerasan pada Perempuan dan Anak, Pemda Balangan Siapkan Kader Sosial

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Kekerasan pada perempuan dan anak kerap terjadi, menyikapi perihal tersebut Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Propinsi Kalsel mengelar rapat koordinasi tim gugus tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kab. Balangan.

Bertempat di Aula Benteng Tundakan, Tim Provinsi dari Dinas Perlindungan Perempuan dan anak pada Kamis (14/6) memaparkan langkah – langkah penangganan terjadinya tindak pidana tersebut dihadapan Bupati Balangan, Kapolres Balangan, kajari Balangan, Kasat Reskrim Polres Balangan serta Forkompimda Balangan.

Membuka kegiatan dengan Sambutan Bupati Balangan Drs. H. Ansharudin, M.Si yang menyambut baik atas kegiatan sosialisasi dalam upaya pencegahan terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak khususnya di Kabupaten Balangan.

IMG-20170615-WA0064

Baca juga berita : Tega Cabuli Anak Sendiri, MI Ditangkap Polisi Balangan  

Selaku penyampai materi, Ir. Hidayatullah, S.E, S.IP, M. M., menjelaskan secara gamblang materi dalam pencegahan tindak pidana kekerasan terhadap perempauan dan anak, diharapkan setelah pemberian materi ini, Kabupaten Balangan melalui stake holder dapat meminimalisir angka tindak pidana tersebut.

Usai kegiatan sosialisasi ini, seluruh Forkompimda Balangan bersama -sama menandatangani komitmen bersama dalam mensukseskan pencegahan terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Kapolres Balangan Melalui Kasat Reskrim AKP Dany Sulistiono, S.Sos, M.M yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, “Terselenggaranya kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kader – kader sosial yang langsung terjun ke masyarakat untuk penanganan awal apabila terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak serta pencegahan terjadinya tindakan yang menyimpang dari anak anak,” ungkapnya.

Penulis : Lois Adi

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password