Arus Mudik 2017, Kapolres Grobogan Minta Pengusaha Utamakan 4 S

Tribratanews.polri.go.id, Grobogan – Bertempat di Aula Satlantas, Polres Grobogan menggelar rapat koordinasi dengan pengusaha otobus yang ada di Kabupaten Grobogan, Rabu (13/6) lalu.

Hadir dalam acara tersebut, Dinas Perhubungan, Kapolsek, Satpol PP, Koordinator Terminal Induk, kepala stasiun, pengelola otobus dan undangan lainnya.

Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSi MM didampingi Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa SIK SH yang memimpin rakor kali, kerjasama antara semua pihak dalam menyambut kesiapan Lebaran 2017 mendatang.

AKBP Satria menyampaikan tentang 4 Siap yaitu Siap Sopir : SIM, sehat jasmani dan rohani, Siap Kendaraan, Siap Administrasi : Surat – surat dan Kelengkapan Manifes data penumpang, serta Siap PO : Pengusaha berperan aktif dalam pengecekan dan pengawasan serta Operasional Bus saat mudik.

Dari Dinas Perhubungan menyampaikan terkait penambahan rambu, penertiban parkir dan penertiban agen bus.

Sedangkan dari Sat Pol PP menyampaikan dalam mengurangi kemacetan, pihaknya akan meklakukan penertiban pedagang di pasar Godong, Pasar Induk Purwodadi dan sepanjang Jl. R Soeprapto.

Para pemilik Otobus dan Agen – Agen penjualan tiket sepakat untuk taat aturan terkait tidak menaik turunkan penumpang di Jalan.

“Kita tadi bersama dalam mengadakan rapat untuk mempersiapkan pengamanan untuk operasi Ramadniya. Ini baru rapat awal, nanti kita akan lakukan rapat dengan mengundang seluruh pihak yang terkait, bukan hanya yang di Forum Lalulintas tapi di luar juga, untuk membahas terkait hal-hal tersebut,” jelas Kapolres, Kamis (15/6/2017)

Diharapkan Operasi Ramadniya 2017 yang akan dilakukan dapat membawa perubahan, dengan mengurangi kemacetan dan kecelakaan serta kenyamanan dan keamanan pemudik yang menggunakan Kendaraan dapat terjamin.

Kapolres menambahkan, Rapat kordinasi ini menjadi titik awal kerjasama untuk menyukseskan Operasi kemanusiaan yang akan mudik merayakan lebaran bersama keluarga di kampung halamannya, Kapolres meminta agar dapat melayani dan memberikan rasa nyaman bagi pemudik yang melintas di wilayahnya.

Penulis : Teddy

Editor : Umi Fadillah

Publish : Nur
.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password