Kunjungan Presiden RI di Banyumas, Polres Banyumas Gelar Apel Pasukan Pengamanan VVIP

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Banyumas – Gelar apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan Presiden RI beserta rombongan yang dipimpin oleh Kapolres Banyumas di halaman Mapolres Banyumas, Kamis (15/6-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum dalam arahanya menyampaikan bahwa kunjungan Presiden RI beserta rombongan ke wilayah Banyumas yang akan dilaksanakan mulai 15 s/d 16 Juni 2017 dalam rangka Safari Ramadhan 2017 sekaligus kegiatan silaturahmi juga melaksanakan pemberian makanan tambahan (PMT), Kartu Keluarga Harapan (PKM) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada warga masyarakat Kabupaten Banyumas.

Kapolres Banyumas mengharapkan semua agenda tersebut berjalan aman dan lancar. “Pengamanan VVIP sudah sering kita laksanakan, namun kita tidak boleh lengah ataupun menganggap biasa tugas pengamanan VVIP ini.”, kata Kapolres.

Agar pengamanan VVIP dapat berjalan aman dan lancar maka perlu dilaksanakan apel gelar kesiapan pasukan yang bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan  pengamanan baik secara perorangan maupun satuan sesuai prosedur tetap (Protap) VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih maupun salah prosedur. Selain itu, apel gelar kesiapan pasukan ini hendaknya dijadikan sebagai sarana untuk melaksanakan koordinasi antar unsur yag ada di lapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi  kendala dilapangan dapat segera diatasi.

Polres Banyumas dalam setiap pelaksanaan tugas pengamanan VVIP menggandeng Korem 071 Wijaya Kusuma, Kodim 0701/Banyumas, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan secara optimal. Untuk itu perlu adanya kejelasan terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum menghimbau agar pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik maka pihaknya menekannkan kepada seluruh personel yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan VVIP agar memahami dan menguasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Lebih lanjut Kapolres menegaskan untuk selalu memegang teguh disiplin dan pahami petunjuk, tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain, jangan ragu dalam bertindak, tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait. Serta cermati perkembangan situasi secara terus menerus dan segera laporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas.

Dalam pelaksanaan apel gelar kesiapan pasukan Kapolres Banyumas melakukan pengecekan Pasukan kesetiap Subsatgas guna melakukan pengecekan Kesiapan porsonil dalam pelaksanaan tugas Pengamanan kunjungan Presiden RI.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password