Sambut Hari Bhayangkara ke-71, Polres Klungkung Gelar Donor Darah

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polres Klungkung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kabupaten Klungkung, menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-71. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Nusa Penida Harapan Polres Klungkung diikuti personel Polres Klungkung, Polsek jajaran Polres Klungkung, Bhayangkari Cabang Klungkung, Kodim 1610 Klungkung, Satpol PP dan Ormas, Kamis (15/6).

WhatsApp Image 2017-06-15 at 09.31.05Kabag Sumda Polres Klungkung Kompol Made Sudanta, S.H. selaku Ketua Panitia Donor Darah mengatakan, selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke–71, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Polres Klungkung kepada masyarakat. “Semoga darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan, dan ini merupakan kegiatan sosial dan kemanusiaan,” ujarnya.

Para anggota yang akan donor darah terlebih dahulu melakukan pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah diketahui tidak ada masalah dengan tekanan darah dan HB, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah.

Sementara itu, dr. Komang Parwata dari Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Klungkung menyampaikan terima kasih kepada Personel Polres Klungkung yang telah bersedia mendonorkan darahnya untuk kepentingan orang lain, karena dengan setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

Sampai berakhirnya pelaksanaan donor darah, pihaknya mengaku mendapatkan 75 kantong darah. “Sebenarnya, jumlah ini masih bisa bertambah, namun sebagian besar anggota telah berpartisipasi mendonorkan darahnya dibeberapa kegiatan sosial lainnya,” terang dr. Komang Parwata.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Umi Fadilah

Publish  : I Putu Adnyana

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password