Jelang Idul Fitri, Satgas Mafia Pangan Polres Pulang Pisau Kendalikan Harga Sembako

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalteng / Polres Pulang Pisau, Menjelang perayaan Idulfitri 1438 H, harga barang komoditas kebutuhan sehari-hari biasanya mulai merangkak naik, begitu juga sembako. Menyikapi hal tersebut, Satuan Tugas (Satgas) Mafia Pangan yang dibentuk Polres Pulang Pisau  mulai melakukan aksinya untuk mengendalikan harga.

IMG-20170615-WA0012

 

Satgas Mafia Pangan mulai melakukan patroli ke pusat ekonomi, pasar tradisional, supermarket hingga gudang pangan dan elpiji. Mereka ingin memastikan tidak ada penimbunan sembako di bulan Ramadan. Sehingga jangan sampai ada alasan kenaikan harga karena stok yang minim.

 

“Mendekati perayaan Idulfitri, harga sembako akan meningkat. Sebagai langkah antisipasi adanya penimbunan, kita sebar anggota untuk melakukan pengecekan secara dadakan,” ungkap Kapolres Pulang Pisau AKBP. Dedy Sumarsono, S.I.K., M.H. melalui Kasatreskrim AKP Iqbal Sengaji, S.I.K., Kamis (15/6/2017) pukul 10.30 WIB.

 

Ia menambahkan, sampai saat ini diprediksi untuk wilayah Kabupaten Pulang Pisau, kebutuhan sembako memiliki stok yg mencukupi hingga lebaran nanti.

 

“Untuk itu Kami tidak segan-segan untuk menindak pelaku penimbunan sembako, yang dapat membuat permasalahan kurangnya stok sembako untuk masyarakat,” jelas AKP Iqbal.

 

Secara umum, lanjutnya, perkembangan harga sembako di beberapa pasar di wilayah Kabupaten Pulang Pisau menjelang perayaan Idulfitri 1438 H ini masih stabil, distribusi lancar dan stok mencukupi serta masih terjangkau daya beli masyarakat.

IMG-20170615-WA0013

 

Penulis : Sudarto

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password