Satgas Pangan Polres Kapuas Hulu amankan barang illegal dari Malaysia

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – menindak lanjuti dari perintah Kapolri tentang satuan Tugas (Satgas) Pangan dimana kegiatan menjelang ramadhan dan dan lebaran tersebut untuk menjaga stabilitas harga sembako dan pangan khususnya berada di Kapuas Hulu.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, SIK, MH memimpin langsung dalam kegiatan Press Release terkait Satgas pangan yang telah mendapatkan hasil dalam mengamankan barang-barang Illegal dari Malaysia pada hari kamis tanggal 15 Juni 2017 didampingi oleh Kabag Ops KOMPOL Joko Sarwono, Kasat Reskrim IPTU Idris Bakara S, KBO Sat Reskrim IPDA A. Bambang Sundawa, S.Tr.K.

Dari press release tersebut Polres Kapuas Hulu telah membentukan tim UKL yang bergerak mentau perkembangan stabilitas pangan dikapuas Hulu Khususnya memantau perkembangan diwilayah perbatasan antara Indonesia-Malaysia dan tim berhasil mengamankan Mengamankan beras ada 10 karung dan gula kurang lebig 300 kg, 6 krat/ikat telur termasuk susu dan tepung dan sebuah mobil dari Malaysia.

Untuk kali ini tersangka menggunakan modus baru diaman tersangka menggunakan mobil mobil kecil dengan modus berangkatnya kebadau berdalil jalan-jalan saja namun pulangnya membawa barang-barangg illegal dan untuk mobil dari Malaysia ini juga menggunakan modus baru yaitu membawa mesin-mesin mobil dari Malaysia yang akan dibawa ke Pontianak.

Kapolres Kapuas Hulu mengatakan ”Kapuas Hulu merupakan titik rawan untuk lalu lintas Barang – barang illegal terutama yang berada di Badau dan Silat Hilir dimana dalam hal tersebut dari Polres Kapuas Hulu telah membentuk tim untuk memantau pekembangan barang barang illegal diperbatasan untuk menjaga kestabilitas pangan dikapuas Hulu”.

Penulis. : Tirto Kamandanu
Editor : Umi Fadillah / Sugeng hs
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password