Operasi Ramadniya Semeru 2017, Polda Jatim Libatkan 20.118 Personil

Tribrata.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas kondusif selama bulan Ramadhan hingga lebaran nanti. Pihak Polri, menggelar Operasi kepolisian terpusat Ramadniya Semeru 2017 akan bergulir. Kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran ini, aparat keamanan Jawa Timur mengerahkan 20.118 personil dengan rincian 940 anggota Polda Jatim, 11.693 Polres jajaran, 1.450 TNI, dan 6.035 Instansi terkait.

Sementara di Jawa Timur terdapat 227 Pos Pam (pengamanan) arus mudik dan balik. Meski aparat keamanan sudah siap melakukan pengamanan masyarakat yang merayakan Lebaran sekaligus mudik. Namun masyarakat yang mudik di himbau untuk tetap patuh terhadap peraturan lalu lintas seperti jangan kebut kebutan saat berkendara, periksa perlengkapan surat surat dan kondisi kendaraan.

Di sisi lain, pengemudi angkutan umum juga tidak berhenti sembarangan (seperti terminal bayangan) atau parkir kendaraannya sembarangan untuk menungu atau mencari penumpang. Operasi yang mengedepankan fungsi lalu lintas ini, juga akan bertindak tegas terhadap penggguna jalan yang tidak patuh atau tidak sopan berlalulintas.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (15/6/2017) mengatakan, Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin dan Gubernur Jatim Soekarwo akan pantau jalur mudik di Jawa Timur.

 

Penulis : Andri

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Andri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password