Jelang Lebaran, Polrestabes Surabaya Amankan 146 Preman

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jawa Timur, Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya dan Polsek Jajaran mengamankan 146 orang yang diduga melakukan tindakan premanisme. Ratusan orang tersebut diamankan dari beberapa pasar dan terminal selama kurang lebih dua hari di kota Surabaya, Rabu (14/6/2017).

Kapolrestabes Surabaya, KombesPol Mohammad Iqbal mengatakan, tindakan ini bagian dari program Surabaya Tertib Ramadhan. Operasi selama dua hari ini, pihaknya ingin meyakinkan masyarakat Surabaya aman dalam beraktifitas di manapun terutama di terminal dan tempat keramaian.

“Siapapun orang yang mengatasnamakan individu maupun kelompok, kalau melakukan pemerasan terhadap orang lain, maka akan kami tindak tegas,” ujarnya di Mako Polrestabes Surabaya.

Mohammad Iqbal mengatakan, 146 orang yang diamankan dari 51 lokasi itu bisa dikategorikan preman, terdiri dari juru parkir liar, preman pasar, pemalak dan pencopet, selanjutnya para pelaku akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Selain ratusan preman, polisi juga mengamankan tiga tersangka dept collector yang terbukti melakukan kekerasan terhadap kreditur.

Mohammad Iqbal menambahkan, menjelang lebaran kecenderungan gangguan keamanan memang meningkat. Polrestabes Surabaya terus melakukan pencegahan persuasif dan tindakan tegas terhadap parkir liar dan preman yang beraksi di terminal.

“Kami akan bergerak setiap hari, Kasat Reskrim sudah saya perintahkan untuk mapping melakukan operasi tindakan kejahatan di pusat keramaian terutama menjelang lebaran,” pungkasnya.

 

Penulis   : Ella

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Sholeh Hs

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password