Peran Mahasiswa dalam Menangkal Paham Radikalisme dan Terorisme untuk Menjaga Kebhinekaan NKRI di UNS Solo Waka Polresta Surakarta Menjadi Nara Sumber

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Talk Show “Peran mahasiswa dalam menangkal paham radikalisme dan terorisme untuk menjaga kebhinekaan NKRI.” hari Rabu tanggal 14 juni 2017 sekitar pukul 16.00 – 18.15 wib bertempat di Aula gedung F-KIP Universitas Sebelas Maret Surakarta lantai 3.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah AKBP Andi Rifai Waka Polresta Surakarta., Prof Dr Adi Sulistiyono Ketua Senat Bagian Hukum UNS. Ustadz Mas’ud Izzul Mujahid.Lc. Dewan Syari’ah kota Surakarta.
Kompol Juliana SH.MH Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono Kasat Binmas Polresta Surakarta. Kompol Bowo Haryanto Kasat Intel Polresta Surakarta. Adapun dalam kegiatan tersebut selaku Moderator adalah Sdr. Inta Dealy.

80e55e3d-b02a-4eeb-b808-e46560daa5b9

Dalam sambutannya Prof.Dr.Adi Sulistiyono. SH.MH (ketua senat bagian hukum UNS) sebagai berikut: Sebenarnya yang menjadi nara sumber adalah pak Dekan namun karena Dekan ada keperluan di jakarta maka terpaksa saya yang mewakili. Sebenarnya basic saya adalah ekonomi namun karena pihak BEM yang meminta maka kami tetap mengisi acara ini. Saya disini sebelumnya akan kami jelaskan mengenai pancasila terlebih dahulu, Pancasila saat ini seolah hanya retorika sejak adanya reformasi tahun 1998 dan saat ini juga sedang digalakkan dengan saya indonesia, saya pancasila. – dalam pancasila juga kesamaan dengan Al Quran. Perlunya membangun budaya hukum berbasis nilai-nilai pancasila.

Sambutan ustadz Mas’ud izzul mujahid.lc.(DSKS) tema yang saat ini akan kami unggah adalah Islam sebagai jembatan. Untuk agama dan bangsa maka harus memahami ini bahwa kita sama-sama ingin membangun agama dan bangsa. Kita mengharamkan segala macam tindakan yang menghancurkan agama bangsa dan ummat.
Tindakan terorisme dalam makna pembunuhan dan pengrusakan adalah tindakan yang diharamkan oleh syariat.
Jaminan islam meyeluruh, kebahagiaan-kemaslahatan dunia. Kebahagian kedamaian di akherat. Radikalisme masalah keadilan bukan masalah pemahaman agama. Radikalisme paham atau aliran yang menginginkan perubahan atau pembaharuan sosial dan politik dengam cara kekerasan atau drastis. Sebenarnya kalo kita mau bicara dimana kita memandang dari sudut pandang.

2a8c5972-0916-4eb6-8abc-633e51cf18a1

Dan di akhir acara Wakapolresta Surakarta AKBP Andi Rifai memberikan sambutannya yang isinya :
Mengajak seluruh elemen masyarakat yg ada terlebih keluarga besar BEM UNS untuk memupuk dan menjalin persatuan dan kesatuan bangsa.  NKRI harga mati, saya Indonesia, saya Pancasila.  Bahwa pimpinan polri tidak akan pernah mengorbankan anak buahnya demi mewujudkan kepentingan tertentu.  Selama giat berjalan aman kondusif.

Penulis : Lilik Jebres

Editor   : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password