Personil Polsek Sintang Kota Amankan Obyek Sengketa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Sintang, Sesuai dengan surat permohonan bantuan pengamanan dari pengadilan negeri sintang, Kamis (15/06/2017) mulai jam 09.00 wib s/d 10.15 wib personil Polsek Sintang Kota sebanyak tiga orang melakukan pengamanan dalam pelaksanaan pemeriksaan obyek sengketa oleh hakim PN Sintang.

Obyek sengketa yang diperiksa adalah tanah seluas sekitar 5200 M2 (L 40 X P 130) yang diatasnya telah berdiri bangunan berupa rumah-rumah dan lainnya yang berada di jalan Sintang – Pontianak (eks kafe mantili dan sekitarnya) di Dusun Meranti Jaya Desa Marti Guna Kecamatan Sintang.

Pemeriksaan juga dihadiri oleh pihak penggugat dan tergugat, dari pikah penggugat sdri. Mimi yang diwakili kuasa hukumnya sdr. Marius didi, SH, sedangkan tergugat I sdr. Sumarto dkk yang didampingi kuasa hukumnya sdr. Jaswin, SH dan pihak tergugat II Badan Pertanahan (BPN) Sintang yang diwakili dua orang pegawainya.

“Sesuai dengan yang sudah diagendakan bahwa hari ini kita laksanakan pemeriksaan setempat, terima kasih kepada para pihak dan perwakilan pemerintah Desa Marti Guna yang juga hadir disini serta mohon bantuan kepada bapak-bapak dari kepolisian apabila nanti dalam pelaksanaan kegiatan ini ada yang berbuat keributan agar segera diamankan”, demikian disampaikan oleh bapak Hendro Wicaksono, SH. MH. selaku ketua majelis hakim dalam sidang gugatan perkara perdata tersebut.

Pemeriksaan setempat dilakukan guna mengetahui dan melihat secara langsung obyek yang menjadi sengketa, titik yang dilakukan pemeriksaan antara lain adalah batas-batas tanah, bangunan beserta pemiliknya yang dibangun diatas obyek sengketa.

“Telah kita lakukan pemeriksaan terhadap obyek sengketa, jadi hari ini juga kita akan langsung simpulkan hasilnya. Maka majelis meminta para pihak untuk hadir dalam sidang di PN Sintang pada pukul 14.00 wib hari ini, majelis juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah melaksanakan pengamanan sehingga kegiatan kita berjalan dengan situasi yang kondusif”, ungkap ketua majelis hakim sesa’at setelah betakhirnya kegiatan pemeriksaan.

Ketua majelis hakim yang juga merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang, dalam kegiatan ini didampingi oleh hakim anggota bapak Edy A. Serayok, SH, MH.

Penulis   : Tino
Editor      : Umi Fadilah
Publish   : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password