Bhabinkamtibmas Polsek Long Hubung Ingatkan Warga Untuk Mengunci Stang Dan Simpan Tempat Yang Aman

Tribratanews.polri.go.id – Kutai Barat, Bhabinkamtibmas adalah Kepolisian yang bertugas sebagai Pembina Warga masyarakat dikampung Ninaan guna mencegah timbulnya potensi gangguan kamtibmas. Danbang dan Kunjungan dilakukan secara terus menerus adalah sebagai upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan sasaran mencegah segala bentuk tindak Pidana.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP, Pramuja Sigit Wahono,S.IK melalui Kapolsek Long Hubung Iptu Purwanto agar seluruh anggota Bhabinkamtibmas pada bulan Ramadhan melaksanakan Sambang dan kunjungan secara rutin kepada tokoh-tokoh masyarakat di wilayah hukum Polsek Long Hubung untuk mengantisipasi Permasalahan yang timbul dan tindak kejahatan .

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Long Hubung Briptu Toni Swardianto dan ,Bripda Agung Wardinata pada hari Kamis,15 Juni 2017 Jam 18.00 wita melaksanakan Sambang dirumah warga masyarakat Kampung Binaan menemukan Sepeda motor warga diparkir didepan rumah tidak dikunci Stannya hal demikian akan memudahkan orang jahat untuk mengambilnya kemudian Toni menyambangi warga yang punya sepeda motor dan mengingatkan untuk menyimpan ditempat yang aman dan dikunci Stang , serta mengajak warga untuk berperan aktif menjaga keamanan lingkungan sekitar .

Kabid Himas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana Menambahkan Dengan dilakukannya kegiatan Sambang dan kunjungan secara rutin diharapkan dapat mencegah Pencurian serta masyarakat dapat merasa aman dan nyaman karena kehadiran polisi. Humas Polda Kaltim

Penulis : Ris_Q

Editor   :Umi Fadillah

Publis   : Humas Polda Kaltim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password