Polda Kepri Gelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Seligi 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kepri , Menjelang Operasi Ramadniya Seligi 2017 yang akan dimulai pada tanggal 19 Juni 2017 s/d 4 Juli 2017, Polda Kepri hari ini menggelar Pelatihan Pra Operasi Kepolisian  Terpusat Ramadniya Seligi 2017 Polda Kepri yang dipimpin langsung oleh Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, SIK., MH bertempat di Gedung Serba Guna Polda Kepri, Kamis (15/6).

Dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017 Pelatihan Pra operasi Ramadniya Seligi 2017 dilaksanakan guna meningkatkan keterampilan, kemampuan, dan menyamakan pola pikir, seluruh personil Polda kepri yang akan bertugas agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang sama dalam kegiatan pengamanan.

Dalam sambutan Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH yang dibacakan oleh Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol. Asep Akbar Hikmana, SIK., MH menerangkan bahwa “guna mengimbangi tantangan tugas Polri khususnya dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 sehingga dalam pelaksanaan operasi Kepolisian ini diharapkan masyarakat dapat melaksanakan ibadah dan mudik  serta warga masyarakat dapat melakukan aktifitasnya dengan aman, nyaman dan tentram tanpa adanya rasa ketakutan dan khawatir terhadap adanya segala bentuk ancaman dan gangguan,”jelas Dir Lantas Polda Kepri.

lat pra ops ramdanyah

Para peserta juga dibekali oleh instruktur mengenai komptensi-kompetensi yang harus dimiliki oleh peserta diantaranya mahir dan mampu dalam tugas pengamanan serta evakuasi di Wilayah Peraiaran, mengerti dan memahami tentang cara pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, mahir dan terampil dalam melaksanakan kegiatan patroli pengamanan objek vital serta melakukan TPTKP, menguasai teknik komunikasi  berupa penyuluhan, pembinaan dan pelayanan prima kepada masyarakat serta mampu mendeteksi dan menangani  setiap ancaman dan permasalahan yang akan terjadi secara profesional dan proporsional. hal tersebut juga disampaikan dalam kata sambutan Kapolda Kepri.

Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim Dir Lantas Polda Kepri Kombes Pol Asep Akbar Hikmana, SIK., MH mewakili Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Sam Budigusdian, MH “dengan ini menyatakan  Pelatihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ramadniya Seligi 2017 Polda Kepri resmi dibuka,”Tutur Dirlantas Polda Kepri.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 Wib tersebut dihadiri Pamen, Pama, Brigadir Polda Kepri sebagai Panitia, Instruktur dan Peserta Pelatihan Pra operasi Ramadniya Seligi 2017.

Penulis   : Yolan

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Firman

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password