10 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Razia Polres Barito Timur

Tribratanews.polri.go.id – Polres Barito Timur, Polda Kalimantan Tengah. Jajaran Kepolisian Resor Barito Timur (Polres Bartim) setiap hari melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Kabupaten Barito Timur, Kalteng.IMG-20170615-WA0062

Rabu, (15/6/2017) sekitar pukul 21.00 WIB Polres Bartim dan Polsek jajaran kembali melaksanakan kegiatan kepolisian berupa patroli, pemeriksaan tempat hiburan malam, pemeriksaan warung-warung malam, pemeriksaan pengunjung arena biliar dan razia kendaraan bermotor di depan Mapolres Barito Timur.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya, SIK melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bartim Kompol Endang Karmana mengatakan bahwa kegiatan K2YD ini akan dilaksanakan hingga tanggal 18 Juni 2017 dan dilanjutkan dengan Operasi Ramadniya Telabang 2017 dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik lebaran serta hari raya Idulfitri.

“Sasaran utama kegiatan kita adalah premanisme, senjata tajam, penyakit masyarakat dan gangguan keamanan lainnya seperti copet, gendam, penodongan dan sasaran lain yang dapat mengganggu kamtibmas di bulan ramadhan ini,” kata Kompol Endang.IMG-20170615-WA0061

Dia menambahkan bahwa hasil dari kegiatan yang telah dilaksanakan Polres Bartim selama K2YD digelar telah memproses tiga perkara kasus senjata tajam dengan tiga tersangka. Selain itu beberapa pasangan bukan suami istri yang menginap di sejumlah hotel di wilayah Tamiang Layang juga diamankan dan telah dilakukan pembinaan.

“Untuk kegiatan tadi malam petugas belum menemukan hasil dari sasaran kegiatan, namun sebanyak sepuluh pelanggar lalu lintas terjaring saat petugas melakukan razia didepan kantor Polres Bartim,” ungkapnya.

Penulis : Daduk Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publis : Shamsudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password