Polsek Bengkayang Laksanakan Bhakti Sosial di Masjid Nurul Iman

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar Polres Bengkayang – Beragam kegiatan yang bisa dilakukan dibulan suci Ramadhan ini, salah satunya yang dilakukan oleh Polsek Bengkayang.

Bersama para Kanit fungsi dan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Bengkayang iptu Dhanie Sukmo menuju salah satu masjid yang terletak di pinggir kota, jalan Guna Baru trans rangkang, Masjid Nurul Iman.

Secara simbolis menyerahkan bantuan alat  kebersihan berupa ember, penyapu, pengepel dan cat beserta kuas kepada pengurus Masjid.

Bhakti Sosial rumah ibadah yang dilakukan adalah salah satu bentuk kepedulian dalam hidup dan kehidupan bernegara, dimana kita hidup berdampingan walau ada yang berbeda agama, kita jadikan sebagai wadah dan sarana dalam menjalin kebersamaan antara Polisi dan masyarakat.

Ada yang menyapu ruangan dalam, ada yang mengepel, membersihkan rumput dan ada yang mengecat tembok masjid, tidak menyurutkan semangat bagi aggta yang berpuasa.

Disinilah letak perlunya kebersamaan Polisi dan masyarakat, Khususnya dalam menjaga kamtibmas sangat perlu keterlibatan masyarakat.

Ini merupakan salah satu pendekatan Polri dengan tokoh agama dan masyarakat dalam menjalin kebersamaan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif.

Semoga apa yang kami lakukan ini bisa memberi rasa nyaman dan khusuk dalam menjalankan ibadah. Dan dibulan ramadhan ini kita mendapatkan keridhoan Allah.

“Kalau sekarang kami hanya bisa mampu sekedar membantu, siapa tahu dikemudian hari kami bisa mendirikan satu Masjid yang baru.” kata Kapolsek

Penulis : karmansyah
Editor : umi fadillah
Publish : cucu syafiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password