Pengajian Pengajian Tabligh Akbar Ramadhan 1438 H dalam Rangka Nuzulul Quran di Masjid At-Taqwa Gebang Surakarta

Tribratanews.polri.go.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Pengajian Akbar dalam rangka memeperingati Nuzulul Quran ataun turunnya Kitab Suci Alquran Rabu tanggal 14 Juni 2017 pukul 20.00 s.d 23.00 WIB, di Halaman Masjid AT Taqwa Gebang Jl. Bromo No. 02 Kelurahan Kadipiro Kecamatan Banjarsari Kota Surakarta.

Pengajian Tabligh Akbar Ramadhan 1438 H diselenggarakan oleh Takmir Masjid At Taqwa dengan ketua Rizal Ardiaz (Risma At Taqwa) dan di hadiri sekitar 500 jemaah (Warga Clolo dan Gebang.

Kegiatan dihadirin K.H Fauzi Arkhan, M.Ag Ustad dari Sidomukti Salatiga, Drs. H. Sujino Ketua Takmir Masjid At Taqwa Gebang, Amin Ketua RW.17 Kadipiro serta Warga Clolo dan Gebang.

Inti Tausyah yang disampaikan K.H Fauzi Arkhan, M.Ag Marilah kita senantiasa bertaqwa kepada Allah dimanapun kita berada, baik dalam keadaan sendirian maupun dalam keramaian, baik dalam keadaan senang maupun sedih. Serta senantiasalah kita panjatkan puji syukur kehadirat-Nya yang sudah memberikan nikmat rizki serta kesehatan dan umur kita sampai saat ini sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk memperingati acara yang semoga dimuliakan oleh Allah SWT.

Bulan suci Ramadhan selain bulan yang penuh rahmat dan pengampunan juga sangat dikenal sebagai bulan mulia karena di bulan Ramadhan diturunkan kita suci Al-Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk bagi kaum muslimin. Sebagaimana yang telah Allah firmankan pada surat Al-Baqarah ayat 185 yang artinya :
“Bulan Ramadhan itu adalah bulan yang di dalamnya diturunkan (pedoman) Al-Qur’an sebagai petunjuk dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil)” (QS. Al-Baqarah : 185).  Ayat tersebut mengingatkan kita untuk banyak bersyukur kepada Allah, karena dengan datangnya kita suci Al-Qur’an ini kita bisa selamat baik di dunia maupun di akhirat.

Kita tidak boleh buta huruf, apalagi tidak bisa membaca ayat Al-Qur’an, maka dari itu saya himbau kepada para orang tua untuk mengajarkan pada anak-anaknya tentang membaca dan menulis huruf hijaiyah dan belajar tentang agama Islam agar kelak kita mereka tidak buta huruf dan menjadi manusia yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini marilah kita berusaha supaya menjadi orang yang gemar membaca Al-Qur’an dan menjaga lidah serta memberi makan kepada orang yang kelaparan apabila kita ingin dirindukan oleh surga. Jalan rejeki itu ada banyak, antara lain rejeki tak terduga, rejeki karna menikah, rejeki karena anak (Al Isra 31), rejeki karena sedekah. Dan satu satunya bulan yang masuk dalam Al Quran adalah bulan Ramadhan, serta Mukzijat terakhir yaitu Al Quran yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, akan tetapi bisa bermanfaat dan bisa digunakan seluruh umat manusia.

Penulis   : Endang Sari
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password