Kasat Binmas Polresta Surakarta Bersama Rektor UNS Mengikuti Taraweh Keliling Forkopimda Kota Solo

Tribratanews.polri.gi.id.Polresta Surakarta.Polda Jateng – Kasat Binmas Polresta Surakarta Kompol Suharmoo, SH bersama Rektor UNS mengikuti taraweh keliling Forkopimda Kota Solo di Gedung Dr. Prakoso Rektorat UNS Jl. Ir. Sutami no.36.A Jebres, hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 pukul 18.50 sd 20.45 wib.

Taraweh Keliling Dinas instansi tingkat Koordinator dan Fotrkopimda Kota Surakarta sebagai sebagai penyelenggara dari UNS Surakarta Penanggung Jawab Prof Dr. Ravik Karsidi (Rektor UNS). SEbagai Imam dalam sholat tarawih tersebut adalah Helmi Al Fatih (Fak. MIPA UNS) dan penceramah Prof.Dr. H. Zaenal Arifin Adnan (MUI Solo). Taraling dikuti sekitar 350 jamaah.

Tampak Hadir dalam tarling malam ini Prof. Dr. Ravik Karsidi Rektor UNS. Kapolresta Surakarta diwakili oleh Kasat Binmas Kompol Suharmono, SH.  Para pembantu Rektor UNS dan Pejabat utama UNS. Prof. Dr. H. Zaenal Arifin Adnan (penceramah). Kapolsek Jebres diwakili oleh Kanit Lantas polsek Jebres AKP Parjono, SH. Para Kepala Dinas Pemkot Solo, Kemenag Solo, anggota Polri-TNI. Kegiatan di awali dengan pelaksanaan Sholat Isya’ dilanjutkan Taraweh dan Witir berjamaah serta Tausiah.

0e16281d-ba54-46cd-b806-d70d72bb8de2

Dalam Sambutanya Rektor UNS mengatakan kenapa sholat ini kami tempatkan di gedung ini dan tidak di Masjid UNS, supaya bisa menambah barokah dan semakin dikenal oleh masyarakat maupun ditingkat Internasional dikenal semakin baik. Sedikit kami informasikan bahwa UNS ini perguruan yang mendapat rangking 4 dari perguruan tinggi di Indonesia.

Tausyiah yang di sampaikan oleh Prof. Dr. H Zaenal Afifin Adnan dengan tema “Revolusi Taqwa Kita mengikuti gaya kepemimpinan Presiden Jokowi” dengan ikut mensukseskan Revolusi Mental.Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama apalagi bagi para pejabat baik di lingkungan UNS, Pemerintahan, TNI-Polri, maupun para Ulama ini punya tanggung jawab yang sangat besar. Karena disamping kita menyelamatkan keluarga kita juga bertanggung jawab kepada Mahasiswa & Masyarakat kita harus dapat dapat merubah akhlaq, paradikma yang lebih baik.  Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman kondusif

Penulis   : Lilik Jebres

Editor    : Umi Fadilah

Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password