Objek Vital Menjadi Sasaran Patroli Unit Sabhara Polsek Monterado

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Demi menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif di wilayah hukum Polsek Monterado, personil unit Sabhara Polsek Monterado melaksanakan Patroli secara rutin setiap hari ke tempat-tempat Objek Vital.

Menjelang Operasi Ramadniya 2017, Personil dari Unit Sabhara Polsek Monterado lakukan Patroli dengan sasaran tempat-tempat Objek Vital. Terlebih dahulu personil diberikan arahan oleh Kapolsek Monterado dan Kanit Sabhara Polsek Monterado sebelum melaksanakan Patroli terkait sasaran maupun tindakan yang harus dilakukan apabila terjadi hal-hal yang di nilai mengganggu keamanan di tempat-tempat Objek Vital.

Patroli dengan cara dialogis yang dilakukan oleh personil unit Sabhara Polsek Monterado ini (13/06/2017), menekankan kepada petugas keamanan (SATPAM) yang ada di tiap-tiap Objek Vital untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminal saat mereka bertugas.

“Keamanan maupun keselamatan orang dan barang yang ada di sekitar wilayah Objek Vital menjadi prioritas utama yang harus di cek dan di jaga oleh petugas keamanan (SATPAM) Objek Vital, seperti salah satu contohnya Nasabah dan barang-barang lainnya yang berharga milik Objek Vital.” Terang Kanit Sabhara Polsek Monterado BRIPKA Hidayat saat ditemui.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengatakan dengan memaksimalkan kegiatan Patroli di siang maupun malam hari, baik di Obyek Vital maupun ditempat rawan lainnya, diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat saat beraktivitas di bulan suci Ramadhan ini.

“Ini merupakan bagian dari tanggung jawab kami, kami harap apa yang kami lakukan ini dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah Kecamatan Monterado seperti pencurian, perkelahian, perampok yang biasanya terjadi menjelang hari Raya Idul Fitri di berbagai daerah di Indonesia.” Jelas Kapolsek Montrado

Kapolsek Monterado juga mengharapkan dukungan dan kerjasama dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Monterado untuk bersama-sama membantu serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Kecamatan Monterado.

Penulis    : Eko Wahyu Sudianto
Editor      : Umi Fadilah
Publish    : Cucu Safiudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password