Peringatan Nuzulul Qur’an di Polres Batola Berlangsung Khidmat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Barito Kuala – Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting dalam penurunan Al – Qur’an secara keseluruhan diturunkan dari Lauhul Mahfuz ke Baitul Izzah di langit dunia hingga diturunkan secara berangsur – angsur kepada Rasulullah SAW yang terjadi pada bulan Ramadhan. Untuk memperingati persitiwa penting tersebut, Umat Islam setiap tahunnya melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan.

Rabu (14/06/2017) pukul 16.00 Wita bertempat di Aula Jananuraga Polres Barito kuala, dilaksanakan kegiatan Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H yang dibuka langung oleh Kapolres Batola AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh Waka Polres Batola, PJU Polres Batola, para Kapolsek Jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Batola, Ketua Bhayangkari Ranting Batola, Purnawirawan dan Warakawuri Polri, Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Masyarakat sekitar dan Anak Panti Asuhan Harapan Mulia Marabahan serta personil Polres Batola.

IMG-20170615-WA0010

Dalam sambutannya, Kapolres Barito Kuala mengadakan sebuah kuis yang ditujukan kepada anak – anak Panti Asuhan Harapan Mulia yang berhadir pada kegiatan tersebut berupa siapa yang hafal Surah Al – Baqarah ayat 1 sampai 7. Dan salah satu dari mereka dapat menjawab tantangan yang diberikan oleh Kapolres Barito Kuala. Sebagai ungkapan rasa bangga, Kapolres Barito Kuala memberikan hadiah berupa 1 buah sepeda kepada anak Panti Asuhan Harapan Mulia yang mampu menghafalkan Surah Al – Baqarah ayat 1 sampai 7 tersebut.

IMG-20170615-WA0009

Pelaksanaan acara Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H juga diisi dengan pemberian bingkisan tali asih kepada Purnawirawan dan Warakawuri Polri serta dilanjutkan Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Mukni dari Kecamatan Rantau Baduah dan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Sholat Maghrib Berjamaah di Masjid Daruttaqwa Polres Barito Kuala.

Kapolres Barito Kuala AKBP Syahril Saharda, S.I.K., M.Si mengharapkan, “Dengan adanya acara Buka Puasa Bersama dan Peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H tersebut akan lebih mempererat tali silaturahmi, hubungan kerjasama dan komunikasi yang baik antara Polri dengan Ulama, Tomas, Toga serta seluruh lapisan masyarakat. Karena dengan peran serta mereka bersama Polri akan dapat menciptakan Situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di Kabupaten Barito Kuala,” terangnya.

Penulis : Sayid

Editor.  : Umi Fadilah

Publish : Lois Adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password