Jelang dan Pasca Lebaran, Polres Sidrap Petakan Potensi Ancaman

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Kepolisian Resort Sidrap (Polres Sidrap) mencatat adanya potensi ancaman sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 2017.

Pihak Polres Sidrap tak menampik bahwa salah satu ancaman utama jelang Hari Raya Idul Fitri adalah terorisme.

Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji mengatakan, belasan potensi ancaman itu dipetakan usai rapat yang dilakukan Para Pejabat Utama Polres Sidrap di ruang data, Rabu  (14/6/2017) Siang

Mengatasi ancaman tersebut, aparat Polres Sidrap akan menggelar operasi terpusat bertajuk “Ramadaniya 2017” mulai 19 Juni hingga 4 Juli.

“Kita lakukan operasi terpusat selama 16 hari, dan ada empat satuan tugas yang di kedepankan. Pertama adalah Satgas Turbinjali, Kamseltibcarlantas, Lidik sidik, dan Satgas Banops,” ungkapnya

Selain terorisme, potensi ancaman lain yang dipetakan adalah tindak pencurian atau perampokan dengan kekerasan. Polisi juga mengantisipasi potensi adanya tindak sweeping yang dilakukan oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) tertentu.

Masalah seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas, petasan, pembagian zakat dan sembako, serta pawai malam takbiran, juga menjadi fokus perhatian polisi dalam menjalankan operasi tahun ini.

Polisi juga memprediksi adanya ancaman masalah di sekitar jalan menuju tempat wisata dan tindak pencurian dengan pemberatan.

Penulis : Hendrik

Editor : Umi Fadilah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password