Bhabinkamtibmas Polsek Silat Hulu mediasi Permasalahan di Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polda kalbar Polres kapuas – Pada hari Rabu  14 Juni 2017 jam 10.30 wib bertempat di rumah adat Desa Belimbing Bhabinkamtibmas Desa Belimbing Brigadir Derry bersama dengan Brigadir Yudi Gusminar dan Brigadir Hastama Yuda melaksanakan mediasi (Problem Solving) kasus perkelahian, antara pihak pertama sdr. Salmon als Bujal dan  Timan.

Bhabinkamtibmas Desa Belimbing Brigadir Derry mengatakan bahwa Pertemuan tersebut dipimpin oleh ketua adat dusun belimbing  Umin dan dihadiri oleh pengurus desa.

“Dalam penyelesaian masalah adat tersebut dicapai kesepakatan antara kedua belah pihak dan pengurus adat ditempuh dengan cara damai mufakat kekeluargaan tanpa ada tuntutan dikemudian hari dari pihak manapun juga,”ungkap Brigadir Derry.

Kemudian setelah itu langsung dibuatkan Surat Pernyataan diatas materai 6000 dan ditanda tangan oleh kedua belah pihak dan saksilan oleh pengurus adat, serta Bhabinkamtibmas Desa Belimbing yaitu Brigadir Derry.

Bhabinkamtibmas Polsek Silat Hulu Brigadir Derry juga menyampaikan himbauan  marilah bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan dilingkungan tempat tinggal khususnya di Desa Belimbing ini serta tidak mudah terpengaruh isu-isu yang belum tentu kebenarannya (berita Hoax) terutama melalui Media Sosial seperti Facebook, Twitter dan sebagainya.

Penulis : Nata ershi / Jaspian
Editor : Umi Fadilah / Sugeng HS
Publish : Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password